Dark/Light Mode

Gebyar Hunian Terjangkau Vol.2 Disambut Antusias Warga DKI

Minggu, 25 Februari 2024 17:18 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sarana Jaya sukses menggelar Gebyar Hunian Terjangkau Vol.2. Ini adalah gelaran kedua, yang sebelumnya juga sukses digelar pada Desember tahun lalu.

Sarana Jaya tidak sendiri, Badan Usaha Milik Daerah ini bekerja sama bareng Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Dana Perumahan (UPDP) dan Bank DKI.

Gebyar Hunian Terjangkau Vol. 2 dilangsungkan di salah satu hunian terjangkau yang dikembangkan oleh Sarana Jaya.

Yakni, Menara Kanaya Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur. Antusiasme warga DKI Jakarta terhadap hunian terjangkau ini meningkat dari penyelenggaraan Gebyar Hunian sebelumnya.

Baca juga : Prabowo Sowan ke SBY, Disambut Ratusan Warga Pacitan

Acara yang dilaksanakan pada akhir pekan ini dari pukul 9 pagi sudah terlihat dipadati oleh warga DKI Jakarta.

Bahkan beberapa jam sebelum acara dimulai warga sudah berdatangan. Disela-sela rangkaian kegiatan tersebut, berlangsung juga sesi talkshow yang dihadiri oleh Kepala UPDP, Meli Budiastuti, Kepala Divisi KPR bank DKI Randy Octionandes, serta bagian pemasaran Sarana Jaya, Erna Sasmita.

Meli Budiastuti menyampaikan, Gebyar Hunian Terjangkau ini merupakan one stop service yang langsung dilakukan oleh DPRKP bersama Sarana Jaya dan Bank DKI kepada Calon Penerima Manfaat yang telah mendaftar melalui aplikasi.

“Ke depannya kami akan intensifkan kegiatan Gebyar Hunian Terjangkau ini, dan semoga hunian di Menara Kanaya ini segera habis terjual,” ucap Meli.

Baca juga : Usai Pemilu, Prabowo Ziarah ke Makam Sang Ayah Disambut Warga

Perlu diketahui, program hunian terjangkau ini merupakan inisiasi Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi backlog perumahan.

Sasarannya adalah kelompok masyarakat DKI Jakarta yang berpenghasilan rendah.

“Diharapkan masyarakat DKI Jakarta bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak, aman, dan nyaman serta dengan mengedepankan kemudahan akses dan sarana transportasi yang terintegrasi,” paparnya.

Adapun warga DKI Jakarta sebagai Calon Penerima Manfaat (CPM) ini sebelumnya telah melakukan registrasi melalui platform yang telah disediakan melalui media sosial Nuansa Cilangkap.

Baca juga : Masyarakat RI Di Portugal Antusias Ikut Pemilu

Selanjutnya warga yang telah resigtrasi secara online, melakukan beberapa tahapan pada saat di lokasi Gebyar Hunian.

Yakni, melakukan registrasi ulang, mendaftar melalui aplikasi Sirukim, verifikasi data, dan terakhir melakukan verifikasi oleh pihak bank.

Terselenggaranya acara ini merupakan komitmen Pemrpov DKI Jakarta bersama Sarana Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan hunian yang terjangkau dan berkualitas.

Adapun Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berdiri sejak tahun 1982.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.