Dark/Light Mode

Tebar Pesan Persatuan

Mahfud Dan Habib Syech Sholawatan Bersama Ribuan Warga Di Cibinong

Selasa, 30 Januari 2024 12:25 WIB
Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD, hadir dalam Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan Panahan Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/1/2024) malam. Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD, hadir dalam Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan Panahan Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/1/2024) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD, hadir dalam Shalawat Persatuan Indonesia di Lapangan Panahan Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/1/2024) malam.

Dalam sambutannya, Mahfud mengatakan, kegiatan seperti sholawatan bersama jadi sangat penting jelang Pemilu 2024. Sebab, persatuan Indonesia harus selalu terjaga.

"Kita berkumpul di sini untuk shalawatan persatuan, ini jadi penting shalawat dalam persatuan karena tiga minggu lagi kita akan ada Pemilu, baik legislatif maupun pemilu Presiden dan Wakil Presiden," kata Mahfud.

Baca juga : Jelang Pencoblosan, Relawan Buruh Ganjar-Mahfud Di Hong Kong Kuatkan Barisan

Mahfud mengajak Syekhermania maupun seluruh rakyat Indonesia menyongsong Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya. Jadi, dengan hati yang tulus memilih pemimpin Tidak cuma dalam pemilihan memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Tapi, wakil-wakil rakyat yang nantinya ada di DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

Mahfud mengingatkan, Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mewajibkan setiap Muslim memberikan suaranya. Serta, bisa memilih sesuai bisikan hati nuraninya.

Baca juga : Prabowo dan Relawan Nderek Guru Habib Luthfi Bershalawat Bersama di Serang

Ia meyakini, hati nurani mampu tentukan siapa yang layak dan siapa yang tidak layak. Mahfud menegaskan, itu semua menjadi pertimbangan masing-masing masyarakat.

"Tidak boleh ada tekanan, tidak boleh ada fatwa yang menyesatkan. Mudah-mudahan negara kita lebih maju ke depan, sehingga negara kita menuju negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," ujar Mahfud.

Shalawat Persatuan Indonesia dihadiri pula sosok-sosok ternama. Seperti Harry Tanoesudibjo, TGB Zainul Majdi, Tama Satria Langkung, Anang Hermansyah, Ashanty dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Baca juga : Mahfud Sampaikan Indonesia Warisan Ulama Yang Harus Dijaga

Pada kesempatan itu, Habib Syech turut mengajak masyarakat menggembirakan satu sama lain. Sebab, menggembirakan merupakan kunci mendapat kegembiraan.

Ia mengingatkan, orang yang senantiasa menggembirakan orang lain tidak lain akan digembirakan oleh Allah SWT. Jadi, semua tergantung kita memperlakukan orang lain.

"Pokoknya kunci ingin menggembirakan diri sendiri gembirakanlah orang lain, jika ingin diringankan beban ringankan beban orang lain," kata Habib Syech.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.