Dark/Light Mode

Ketua LMP DKI Hadiri Undangan Polda Metro Jaya, Bahas Harkamtibmas Pasca Pemilu

Selasa, 5 Maret 2024 14:51 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya mengajak para ketua organisasi masyarakat (ormas) di DKI Jakarta untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) usai pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ditbinmas Polda Metro Jaya usai menggelar seminar dengan tema Strategi Harkamtibmas Pasca Pemilu 2024, yang diadakan di Royal Palm Hotel, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2024).

Sebelumnya, Ditbinmas Polda Metro Jaya telah melaksanakan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di beberapa wilayah DKI Jakarta terkait Harkamtibmas, baik sebelum maupun setelah pemilu 2024.

Tujuannya, mengajak partisipasi aktif masyarakat menjaga situasi kondisi Jakarta tetap adem.

Baca juga : Merawat Kebangsaan & Kemanusiaan, Urgensi Harmonisasi Pasca Pemilu 2024

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya berharap para ketua ormas DKI Jakarta memilah antara berita baik dan benar dengan berita yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan kegaduhan di masyarakat.

"Pasca pemungutan suara Pemilu 2024 kami mengimbau kepada masyarakat agar pandai dalam bermedsos. Jangan sampai kerukunan dalam bermasyarakat terpecah akibat berita hoaks yang bersifat provokatif," katanya.

Kegiatan Harkamtibmas yang diinisiasi Ditbinmas Polda Metro Jaya mendapat apresiasi dari Ketua Laskar Merah Putih DKI Jakarta H. Agus Salim.

Menurutnya, keamanan dan ketertiban di masyarakat perlu dijaga agar stabilitas keamanan nasional aman dan terkendali.

Baca juga : Jarnas 98 Minta Adian Tak Seret Rakyat Dalam Pusaran Kisruh Pemilu

Adanya Kamtibmas dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum.

“Bersama para ketua ormas DKI Jakarta saya berharap dapat terbinanya ketentraman, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat,” ujar H. Agus.

Acara ini dihadiri para ketua ormas DKI Jakarta, seperti Forum Betawi Rempug, Forum Komunikasi Anak Betawi, Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi.

Lalu, Pemuda Pancasila, Kebangkitan Jawara dan Pengacara, Keluarga Besar Putra Putri Polri, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten, Kembang Latar.

Baca juga : Ketemu 4 Mata Dengan Sri Sultan, Mentan Bahas Ekonomi Dan Pertanian

Kemudian, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia, Pemuda Panca Marga, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri, PSI 1922.

Laskar Merah Putih Markas Daerah DKI Jakarta yang diketuai H Agus Salim di bawah komando Ketua Umum H.M Arsyad Cannu kerap melakukan kegiatan positif dan selalu bersinergi dengan aparatur negara, baik dengan TNI polri dan pemerintahan.

Salah satunya, mengikuti penandatanganan Deklarasi aksi pemilu damai di Balai Kota Jakarta.

H. Agus Salim selalu memerintahkan seluruh Jajarannya untuk selalu bertindak satu komando dan tidak  anarkis, serta selalu menjunjung NKRI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.