Dark/Light Mode

Anies Minta Korps Alumni KNPI DKI Ikut Bangun Jakarta

Rabu, 30 Oktober 2019 21:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara di acara pelantikan Korps Alumni KNPI DKI, Rabu (30/10).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara di acara pelantikan Korps Alumni KNPI DKI, Rabu (30/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Korps Alumni Komite Nasional Pemuda menjadi contoh bagi daerah lain dalam mencetak kadernya menjadi pemimpin. Sekaligus mampu bersinergi dalam membangun Jakarta.

Hal ini diutarakan Anies dalam acara pelantikan Korps Alumni KNPI DKI di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (30/10). “Ini merupakan Korps Alumni KNPI DKI yang pertama di Indonesia. Jadi saya ucapkan selamat kepada para pengurus daerah Korps Alumni KNPI di Jakarta. Saya berharap bisa menjadi contoh dalam menjalnkan roda organisasi dan menjadi salah satu suplier dalam mencetak kadernya sebagai pemimpin,” kata Anies 

Dengan memakai seragam KNPI, Anies menyatakan organisasi kepemudaan ini memiliki kader yang hebat. Karena itu, ia juga berharap KNPI bisa bekerja sama dengan Pemprov DKI dalam menyelesaikan pekerjaan rumah Kota Jakarta.
"Alumni KNPI ini luar biasa banyak. Kita mohon dukungannya untuk menyelesaikan masalah PR Jakarta," lanjutnya.

Baca juga : Dilantik Jadi Ketua Komisi XI, Dito Langsung Tancap Gas

Kerja sama dengan KNPI DKI, terutama Korps Alumni sangat penting. Mengingat permasalahan kota Jakarta sangat majemuk. Maka diperlukan pemuda yang benar-benar bersatu dalam damai untuk membantu penyelesaian masalah Kota Jakarta. Jika Korps Alumni KNPI DKI bisa melakukan hal itu, maka efeknya akan menjalar ke seluruh Indonesia.

"Bersatunya Jakarta bersatunya Indonesia, damainya Jakarta damainya Indonesia. Banyak aktivis KNPI yang sudah paripurna, masih terus aktif. Ada di ormas, di partai dan adanya korps alumni seperti ini membuat partai-partai yang berbeda, ormas yang berbeda memiliki wadah komunikasi dan berinteraksi,” terang Anies Baswedan. 

Meskipun ada perbedaan pandangan, lanjutnya, juga perbedaan kebijakan antar partai, ormas atau organisasi masyarakat, tetapi mereka tergabung dalam satu forum dimana semuanya bisa berkomunikasi bersama-sama.

Baca juga : Jokowi Minta Beri Kemudahan Industri Yang Dapat Genjot Ekspor

“Itu menurut saya satu nilai positif adaya forum seperti ini. Mudahan ini menjadi pengurus pertama yang menjadi contoh.  Selamat bertugas, semoga dapat menjalankan sebaik-baiknya," tutur Anies Baswedan.

Dalam acara yang sama, Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni KNPI DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan adanya perbedaan partai dan organisasi dalam kepengurusan Korps Alumni KNPI DKI, tidak menjadi rintangan untuk mewujudkan persamaan persepsi dalam membangun Kota Jakarta.

Justru perpedaan latar belakang organisasi dan partai, lanjutnya, dapat digunakan untuk membangun persepsi yang sama dalam membangun Kota Jakarta dan menyejahterakan warganya.  
“Ayo kedepan, kita membangun Kota Jakarta dalam satu persamaan persepsi yang baik. Untuk menuju pembangunan Kota Jakarta yang maju,” ucap Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Baca juga : Mantan Ketua Komisi II Ikut Merapat ke Istana

Sementara, Ketua Korps Alumni KNPI DKI, Mohamad Taufik menambahkan pengalaman para anggota Korps Alumni KNPI DKI menjadi aktivis telah menjadi bekal untuk berkiprah membangun Jakarta menjadi lebih baik. "Kami siap bersinergi dengan Pemprov DKI dalam berkontribusi membangun Jakarta menjadi lebih baik ke depan," kata Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI ini.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.