Dark/Light Mode

Anies ke Pimpinan Baru DPRD DKI: Cepat Proses Pemilihan Wagub

Kamis, 3 Oktober 2019 14:05 WIB
Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan selamat kepada lima Pimpinan definitif DPRD DKI dan sembilan Ketua Fraksi DPRD DKI yang akan bertugas selama lima tahun ke depan. 

“Jadi, pertama kali, salaman dulu ya bagi lima orang yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pimpinan Dewan,” kata Anies Baswedan, seusai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD DKI, Jakarta, Kamis (3/10).

Baca juga : Anies ke Anak STM: Jangan Lakukan Pelanggaran Hukum

Anies merasa gembira, karena proses penetapan pimpinan DPRD DKI yang cukup panjang dapat rampung dengan baik. Apalagi ada dua pimpinan Dewan yang kembali terpilih sehingga ia merasa dapat menjalin kerja sama dengan baik. 

“Sebagian pimpinan selama ini sudah lama berinteraksi. Pak Ketua, Pak Wakil Ketua. Jadi kita berharap, insya Allah bisa komunikasi dan kerja bersama dengan baik,” tukas Anies.

Baca juga : Diduga Timbulkan Karhutla di Riau, KLHK Segel 10 Konsesi Perusahaan

Ia berharap, kemitraan antara Pemprov DKI dengan DPRD DKI dapat berjalan dengan baik hingga tahun 2024. Khususnya dalam menyelesaikan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang sudah cukup banyak menunggu pembahasan.

“Kita berharap kemitraan bisa berjalan dengan baik. Karena banyak agenda-agenda untuk diselesaikan bersama. Seperti ada banyak Raperda yang sekarang dalam proses antrean. Kita berharap itu nanti bisa segera mulai dituntaskan,” ujar Anies. 

Baca juga : Cetak Rekor, Terpilih 2x Lewat Proses Pemilihan di DPR

Salah satu Raperda yang mendesak dibahas adalah terkait Rencana Detail Tata Ruang. “Itu perlu dibahas. Ada tiga hingga empat (Raperda) yang urgent. Mudah-mudahan cepat,” ungkap Anies.

Begitu juga dengan pembahasan Wagub DKI, Anies berharap menjadi prioritas pimpinan DPRD DKI yang baru. “Tentu pembahasan Wagub juga (mendesak), karena itu diperlukan segera dan mudah-mudahan bisa masuk dalam agenda cepat. Dan nanti hari ini surat dari Dewan, kalau saya terima langsung hari ini juga saya teruskan ke Menteri Dalam Negeri,” paparnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.