Dark/Light Mode

Kadis Pariwisata Jakarta Mundur, Kepala BKD: Kemauan Sendiri

Jumat, 1 November 2019 16:48 WIB
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir. (Foto: Kumparan)
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir. (Foto: Kumparan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir mengatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Edi Junaedi mengundurkan diri dari jabatannya. Pemintaan itu dilakukan sendiri oleh yang bersangkutan.

"Mengundurkan diri atas permintaan sendiri. Per tanggal 31, semalam dia mengundurkan diri," katanya saat dihubungi, Jumat (1/11).

Baca juga : Pariwisata Indonesia Bergeliat di Latvia

Chaidir mengatakan, tidak mengetahui ihwal pengunduran diri Edy Junaedi. Kata dia, hal itu bisa langsung ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan. Dengan begitu, Edi Junaedi dimutasi menjadi staff.

"Ya mengundurkan diri saja atas permintaan pribadi. Alasannya ya pribadi yang tahu dia. Staf, menjadi staf," katanya.Pengunduran diri ini menyebabkan posisi kepala dinas diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Namun, soal siapa sosok seseorang tersebut pihaknya menunggu keputusan Gubernur Anies Baswedan.

Baca juga : Dorong Sektor Pariwisata Jateng, Kemenhub Kembangkan Bandara Ngloram dan Dewadaru

"Sedang dilaporkan, nanti nunggu keputusan pimpinan nanti kalau untuk Plt," tutupnya

Diketahui, pada 25 Februari 2019 silam Gubernur Anies Baswedan melantik Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)? Edy Junaedi sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya. Sementara, Posisi kekosongan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu diisi oleh Ir. Benni Agus Chandra yang sebelumnya menjabat Sebagai Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.