Dark/Light Mode

Mantan Anggota MPR dan DPR M Sofwan Chudorie Tutup Usia

Senin, 4 November 2019 08:59 WIB
M Sofwan Chudorie (Foto: Dok. Prasetya, UB)
M Sofwan Chudorie (Foto: Dok. Prasetya, UB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berita duka kembali menyapa Tanah Air. Mantan Anggota MPR dan DPR M Sofwan Chudorie, tutup usia dalam usia 77 tahun di Malang, Jawa Timur, Senin (4/11) pukul 00.45 WIB.

Kabar duka cita ini disampaikan putra Sofwan, Staf Khusus Presiden yang juga Ekonom Senior INDEF, Ahmad Erani Yustika melalui akun Twitter-nya, Senin (4/11).

Baca juga : Kualitas Anggota Polri Harus Sejalan Revolusi Industri 4.0

"Innalillahi wainna ilaihi raji'un.Telah wafat Ayahanda kami, M. Sofwan Chudhorie, pada Senin, Pukul 00.45 di Malang. Mohon dimaafkan segala khilafnya dan diterima semua amal ibadahnya. Aamiin YRA," ujar @AhmadErani, Senin (4/11).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pun menyampaikan duka citanya. "Innalillahy wainna ilaihy rojiuun. Semoga husnul khatimah. Pak Sofwan itu guru politik, sekaligus orangtua saya yang senantiasa membimbing selama berjuang bersama di PKB. Saya berduka @AhmadErani," ujar @cakimiNow.

Baca juga : 22 Orang Anggota MPR Absen di Pelantikan Presiden

Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga ikut menanggapi. "Beliau dahulu anggota Badan Pekerja MPR di awal Reformasi.. Lahu al-faatihah..," tulis @lukmansaifuddin.

Tak ketinggalan, Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Afif Hasbullah turut berbelasungkawa. "Turut berduka cita sedalam dalamnya atas wafatnya Bapak M Shofwan Chudlorie, seraya mengucap innalillahi wa Inna ilaihi rajiun. Semoga beliau beroleh husnul khotimah dan ditempatkan di kedudukan yang terpuji bersama para orang sholeh. Lahu alfatihah," tuturnya, melalui @afifhasbullah.

Baca juga : PM Singapura dan PM Kamboja Juga Temui Jokowi

Sofwan Chudhorie lahir di Ponorogo, Jawa Timur 5 Juli 1942. Pria yang menamatkan pendidikan S3 di Universitas Brawijaya ini, dikenal aktif semasa mahasiswa.

Dalam karier politiknya, Sofwan pernah menjadi Anggota DPRD Ponorogo sebagai wakil dari Partai Persatuan Pembangunan/PPP (1977-1982), Ketua DPRD Ponorogo (1982-1987), anggota MPR (1998-1999), dan anggota DPR wakil dari Partai Kebangkitan Bangsa/PKB (1999-2004). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.