Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mulan Jameela jadi Anggota DPR

Sekarang, di Senayan Ada Mahluk Tuhan Paling Seksi

Minggu, 22 September 2019 08:03 WIB
Mulan Jameela (Foto: Istimewa)
Mulan Jameela (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harapan artis cantik Mulan Jameela agar bisa lolos ke Senayan akhirnya terkabul. KPU menetapkan istri musisi Ahmad Dhani itu sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Kabar penetapan ini disambut riuh warganet. Sebagian tweeps gembira, karena menilai kehadiran pelantun "Makhluk Tuhan Yang Paling Seksi" itu akan membuat Senayan semakin segar.

Kabar penetapan Mulan sebagai anggota DPR diketahui dari Surat Keputusan (SK) KPU tentang perubahan SK KPU tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019. Surat yang terbit pada 16 September lalu itu menyatakan, Mulan ditetapkan sebagai anggota DPR menggantikan Ervin Luthfi sebagai anggota DPR terpilih.

Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan kabar tersebut. Pengangkatan Mulan merupakan tindak lanjut dari putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memenangkan gugatan Mulan Jameela kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto. "Seperti kita tahu bahwa sengketa parpol itu bersifat final dan mengikat. Dan keputusan ini telah inkrah," kata Dasco saat dikonfirmasi, kemarin.

Ervin dan Mulan sama-sama maju di Dapil Jawa Barat XI, meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasik, dan Kota Tasikmalaya. Ervin memperoleh suara terbanyak dengan 33.938 suara dan dinyatakan lolos. Sementara Mulan menempati posisi ketiga dengan perolehan 24.192 suara. Dan Fahrul Rozi di posisi kedua. Tak terima dengan keputusan itu, Mulan lalu menggugat keputusan Ketum Gerindra Prabowo Subianto secara perdata ke PN Jakarta Selatan.

Baca juga : Pertamina EP Tanggap Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan

Dalam gugatannya, Mulan menilai sudah memberikan jasa besar kepada Gerindra sehingga bisa menjadi pemenang kedua dalam gelaran Pemilu 2019. Menurut Dasco, DPP menindaklanjuti keputusan pengadilan dengan mengirimkan surat ke KPU. Dalam surat itu, Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon terpilih Anggota DPR, setelah keduanya diberhentikan sebagai anggota Gerindra.

"Kami mentaati hukum dan menjalankan putusan PN Jaksel dengan melengkapi administrasi yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum agar keputusan PN Jaksel tersebut dapat dilaksanakan oleh KPU," ucapnya.

Kabar ini juga dibenarkan Ervin Luthfi. Hanya saja ia mengaku belum bisa menyikapi keputusan tersebut. "Tunggu saja," kata Ervin, saat dihubungi lewat aplikasi pesan, kemarin.

Fahrul Rozi mengaku tidak tahu posisinya digantikan oleh Mulan sebagai anggota DPR terpilih. Kata dia, seharusnya jika Ervin dicoret dia yang lolos ke Senayan karena mendapat suara terbanyak kedua. Ia juga tidak mengetahui alasan dipecat.

Baca juga : Baru Juga Dilantik, Anggota DPRD Rame-rame Gadaikan SK-nya Ke Bank

Mulan tampaknya gembira dengan kabar tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya, Mulan memang belum bicara soal kabar itu. Hanya dia menulis sebuah curahan hati tentang doa yang dikabulkan Tuhan. "Apa lagi caranya agar doa kita diijabah? Sering mendoakan baik orang lain mendoakan kesembuhan orang sakit akan lebih baik lagi kalau disebutkan namanya," tulis Mulan Jameela.

Kabar lolosnya Mulan ke Senayan ini mendapat sambutan luas dari warganet. Akun @paulato mengatakan, kehadiran Mulan akan menjadi penyegar di gedung parlemen. Wajah Mulan yang cantik dan seksi bisa menghidupkan suasana sidang karena enak dipandang. “Hiburan untuk satu anggota komisi," ujar @paulato.

Akun @rainandocean_ ikutan komentar. “Mulan Jameela jadi anggota DPR, Indonesia bentar lg gabung Republik Cinta,” cuitnya. “Bikin penelitian tentang faedah Mulan Jameela sebagai anggota DPR,” timpal @bukanbanananina.

Sementara @hirman08 menilai berbagai nada negatif itu dikarenakan Mulan anggota Gerindra. Sementara bekas penyanyi cilik Tina Toon yang lolos jadi anggota DPRD DKI ditanggapi biasa saja. Sementara kalau Mulan lolos heboh bukan main.

Baca juga : Korban Tragedi KM Mina Sejati di Maluku Dilindungi BPJS TK

Yang julid alias nyinyir bertebaran. "Apa karena dia dari Gerindra yang pakai hujan," ujarnya. Akun @deree_jhon mengucapkan selamat atas terpilihnya Mulan Jameela. Dia berharap Mulan bisa menjadi anggota DPR yang benar-benar menyalurkan aspirasi rakyat. “Selamat berjuang buat kepentingan rakyat, mengemban amanat rakyat..!,” ujarnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.