Dark/Light Mode

Kapolda Metro Jaya: Takbiran di Masjid Saja Agar Lebih Khusyuk

Selasa, 9 April 2024 14:08 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto (Foto: Istimewa)
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengimbau warga DKI Jakarta untuk tidak melakukan takbir keliling dalam menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling. Masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk," ucapnya, seperti dikutip Antara, Selasa (9/4).

Karyoto menjelaskan, Polda Metro Jaya juga terus berupaya meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian, sinergi dengan tiga pilar (polisi, TNI, pemerintah), dan seluruh pemangku kepentingan. 

Baca juga : Malam Takbiran, Masjid Istiqlal Gelar Rampak Bedug Dan Pawai Obor

"Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan antara lain pemberian edukasi, imbauan, patroli dialogis, pengamanan giat masyarakat, hingga penegakan hukum," terangnya.

Untuk jajaran Polda Metro Jaya, dia meminta menyiapkan kantor-kantor polisi sebagai selter teraman bagi masyarakat.

"Beberapa upaya terkini terkait pengamanan mudik antara lain menerima penitipan kendaraan di Polres dan Polsek-Polsek, melaksanakan patroli rumah kosong, terus melaksanakan asistensi Satuan Keamanan Keliling (Satkamling), serta tergelar beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan kepolisian," ucapnya.

Baca juga : Kapolda Jabar Pastikan Arus Mudik Bogor-Sukabumi Aman

Karyoto menambahkan, Polda Metro Jaya siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat. Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir.

"Petugas kami ada di lapangan 24 jam. Masyarakat juga bisa menghubungi kami di 110 (bebas pulsa) jika membutuhkan bantuan polisi," ucapnya.

Dia berharap, kerja sama masyarakat untuk senantiasa mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tercipta situasi yang kondusif.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.