Dark/Light Mode

Kapolda Metro Resmikan Gedung Brimob Baru Dan Cagar Budaya

Rabu, 31 Januari 2024 21:31 WIB
Foto: Bidhumas Polda Metro Jaya
Foto: Bidhumas Polda Metro Jaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto bersama Wadankor Brimob Polri Irjen Ramdani Hidayat meresmikan Gedung Brimob Polda Metro Jaya yang baru termasuk bangunan cagar budaya pada hari ini Rabu (31/1/2024).

"Gedung ini merupakan simbol kemajuan, perubahan, komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Karyoto.

Gedung Brimob Polda Metro baru yang diketahui bernama Gedung R Soenarjo serta renovasi Gedung Cagar Budaya ini diketahui berada di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang, Jakarta Pusat.

Baca juga : AMIN Didukung Warga NU Dan Muhammadiyah

Karyoto berharap, pembangunan dan renovasi bangunan tersebut dapat meningkatkan semangat dari personel Polda Metro Jaya.

"Peresmian Gedung R Soenarjo dan renovasi cagar budaya dapat meningkatkan semangat dan kapabilitas personel dalam ketepatan, kecepatan, serta profesionalisme pada penanganan gangguan kamtibmas," ucap Karyoto.

Wadankor Brimob Polri Irjen Ramdani Hidayat menyebut kegiatan peresmian dua bangunan ini sekaligus sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan Pemerintah Daerah.

Baca juga : Istana Pastikan Kunjungan Presiden Jokowi Ke Jateng Dan Jogja Bukan Kampanye

"Peresmian Gedung R Soenarjo dan Gedung Cagar Budaya merupakan bukti sinergitas antara Pemerintah Daerah, Pemprov DKI Jakarta dengan kepolisian negara republik Indonesia," paparnya.

Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Gatot Mangkurat mengungkap alasan pembangunan dan renovasi itu. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan yang nyaman.

"Pembangunan gedung R Soenarjo dan renovasi Gedung Cagar Budaya sebagai wujud komitmen Polri dalam memberikan pelayanan yang nyaman, aman dan representatif," kata Gatot.

Baca juga : Menag Buka Orientasi PPPK & Resmikan Gedung Perkuliahan Terpadu UIN Bandung

Dengan menempati gedung yang baru ini diharapkan semakin meningkatkan kinerja aparatur pelayanan publik.

“Seluruh jajaran personel Brimob Polda Metro Jaya diharapkan memberikan dukungan penuh terhadap setiap kegiatan baik nasional maupun internasional, sehingga event atau kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib," imbaunya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.