Dark/Light Mode

1,2 Juta Pengunjung Serbu Jakarta Fair 2024 Di Pekan Pertama Buka

Sabtu, 22 Juni 2024 06:17 WIB
Malam Muda Mudi di Jakarta Fair Kemayoran 2024. (Foto: Ist)
Malam Muda Mudi di Jakarta Fair Kemayoran 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan pertama pelaksanaan Jakarta Fair 2024 sudah menunjukkan tren positif. Direktur PT Jakarta Internasional Expo Karuna Murdaya menyebut ada kenaikan jumlah pengunjung pada Jakarta Fair 2024 ini dibanding gelaran tahun lalu pada pekan pertama pameran dibuka.

"Pengunjungnya sampai hari ke-9 ini sudah di atas 1,2 juta. Padahal ini libur sekolah, belum mulai. Kami rasa ini dibanding sama tahun lalu, ini cukup antusiasmenya tinggi," kata Karuna saat malam puncak HUT Ke-497 Jakarta atau malam muda-mudi di Jakarta Fair Kemayoran, Jumat (21/6/2024).

Karuna meyakini adanya peningkatan pengunjung sejalan dengan peningkatan jumlah transaksi kendati belum ada laporan resmi yang diterimanya selama 9 hari Jakarta Fair 2024 ini berlangsung.

Baca juga : Baketrans Kemenhub Uji Coba Penerbangan Seaplane Di Pantai Mertasari Bali

Adapun target dari nilai transaksi Jakarta Fair 2024 ini di kisaran angka Rp 7,8 triliun. "Kalau target transaksi kita sih Rp 7,6-7,8 triliun ya. Itu tinggi karena multiply effect-nya besar sekali. 

Kalau bicara sekarang, berapa angkanya belum tahu. Biasanya kita baru dapat minggu ke-2, minggu ke-3 kita baru dapat angkanya. 

Jadi kita hanya memberikan laporan dua kali, di pertengahan dan di akhir," paparnya.

Baca juga : Bursa Cagub DKI Jakarta, Airlangga: Ridwan Kamil Belum Final

Ia memprediksi jumlah pengunjung akan kian membludak mulai pekan depan seiring telah memasuki masa liburan sekolah. Kendati begitu, ia memastikan tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjung selama berada di Jakarta Fair.

"Tapi bagi kami yang paling penting adalah kenyamanan daripada pengunjung.

Pengunjungnya datang nyaman, aman. Mereka happy, bisa melakukan transaksi Sehingga kita bisa menjelanggarakan Jakarta Fair sukses sampai hari terakhir," tuturnya.

Baca juga : PUPR Bangun Rusun Murah Untuk Mahasiswa Muhammadiyah Di Kota Pekanbaru

Diketahui, ajang Jakarta Fair 2024 ini akan berlangsung sampai 14 Juli 2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.