Dark/Light Mode

Bursa Cagub DKI Jakarta, Airlangga: Ridwan Kamil Belum Final

Kamis, 20 Juni 2024 14:22 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: IG/@airlanggahartarto_official)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: IG/@airlanggahartarto_official)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, partainya belum memutuskan secara final untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Kata dia, partainya saat ini masih menimbang-nimbang sambil melihat dinamika politik terkini. 

“Masih dalam pembahasan,” kata Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/6/2024). 

Baca juga : Kaukus Muda Betawi: Cagub Jakarta Disaranin Gandeng Lutfi Hakim

Airlangga tidak membenarkan ataupun membantah kabar yang menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menyetujui Ridwan Kamil maju Pilgub DKI Jakarta pada November nanti. Kata Airlangga, partainya saat ini masih terus mempertimbangkan apakah akan menurunkan Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta atau Pilgub Jawa Barat. 

"Masih diproses. Masih kami monitor," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan partainya masih mendorong Ridwan Kamil untuk maju dalam pilkada Jakarta.

Baca juga : Ridwan Kamil Bakal Patuh Arahan Golkar

Meski begitu, Menteri Perdagangan ini mengakui keputusan mengusung Ridwan Kamil maju di Pilgub DKI Jakarta bisa dibahas kembali. 

“Ya, nanti dibahas lagi,” kata Zulhas, sapaannya.

Sebelumnya, Zulhas menyebut KIM sudah sepakat mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilgub DKI Jakarta. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.