Dark/Light Mode

Jakarta Dikepung Banjir, Anies: Kami Respons Cepat

Rabu, 1 Januari 2020 15:28 WIB
Anies Baswedan saat meninjau banjir. (Foto: Twitter Anies)
Anies Baswedan saat meninjau banjir. (Foto: Twitter Anies)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan Pemprov DKI Jakarta tidak mau menyalahkan pihak mana pun atas masalah banjir yang melanda ibu kota saat ini. Pihaknya pun siap untuk bertanggung jawab menanggulangi banjir.      

"Pemprov DKI mengambil sikap bertanggung jawab atas masalah yang sekarang muncul. Kami respons cepat, kami bantu tangani. Pada saat ini kami tidak mau nyalahkan siapa pun dan apa pun sekarang adalah saatnya memastikan warga selamat dan terlindungi," kata Anies saat meninjau banjir di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Rabu (1/1) seperti dikutip antaranews.        

Baca juga : Jakarta Banjir, Sejumlah Perjalanan Kereta Api Terganggu

Menurutnya, saat ini prioritas Pemprov DKI Jakarta adalah mengevakuasi masyarakat dari banjir. Agar tidak ada korban akibat hujan dengan curah tinggi yang mengguyur Jakarta sejak sore kemarin.      

"Saya sampaikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI, tidak ada saling menyalahkan pada fase ini. Tidak usah menyalahkan orang pada fase ini. Prioritas saat ini seluruh warga Jakarta terselamatkan," kata Anies.        

Baca juga : Beberapa Titik di Jakarta Banjir, Jalan Dialihkan

Hingga saat ini, beberapa daerah masih melakukan evakuasi warga. Salah satunya seperti di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Anies mengatakan, sekitar 100 warga masih terjebak di rumahnya dan belum terevakuasi dari banjir yang mengepung kawasan itu.

"Tadi lebih dari 100 orang masih berada di rumahnya. Jadi kita fokus ke situ dulu. Evakuasi. Baru setelah semua selesai kita lihat apa sumber masalahnya," kata Anies. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.