Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Seknas Jokowi Se-Jabodetabek Bantu Korban Banjir Kampung Melayu

Sabtu, 4 Januari 2020 17:02 WIB
Posko bantuan korban banjir Seknas Jokowi DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)
Posko bantuan korban banjir Seknas Jokowi DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seknas Jokowi se-Jabodetabek menyambangi masyarakat korban banjir di RT 06/RW 01, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (4/1). Mereka menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan, dan nasi kotak kepada 48 keluarga.     

Ketua Seknas Jokowi se-Jabodetabek Monisyah menjelaskan, air banjir di daerah Kampung Melayu memang sudah surut. Namun, masyarakat di sana masih membutuhkan banyak bantuan. Untuk itu, pihaknya turun.       

Baca juga : BRI Gratiskan Pengobatan Untuk 500 KK Korban Banjir di Tambun, Bekasi

"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa sebagian saudara-saudara kita di Jakarta," kata Monisyah, di sela penyerahan bantuan.         

Bantuan yang diberikan merupakan swadaya dari para simpatisan dan pengurus DPW Seknas Jokowi DKI Jakarta. Bantuan itu diberikan khususnya kepada warga yang berdomisili di sekitar Sekretariat Seknas Jokowi, termasuk pengurus yang terdampak banjir.    

Baca juga : Baznas Beri Servis Motor Gratis

Monisyah berharap, agar masyarakat yang tinggal di daerah yang rentan terkena banjir agar untuk sementara mengungsi. Hal itu perlu dilakukan untuk meminimalisir risiko yang dapat terjadi saat banjir.    

"Karena cuaca yang masih ekstrim, saya mengimbau agar masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan terkena banjir ada baiknya mengungsi untuk sementara sampai kondisi cuaca sudah memungkinkan," katanya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.