Dark/Light Mode

Tabrak Pembatas Jalan

Bus Terjungkal, 7 Tewas Di Tol Cipularang

Senin, 28 Januari 2019 16:59 WIB
Kondisi Bus Bima Suc, yang mengalami kecelakaan maut di Tol Cipularang dari arah Bandung ke Jakarta, Senin (28/1) . (Foto: Istimewa)
Kondisi Bus Bima Suc, yang mengalami kecelakaan maut di Tol Cipularang dari arah Bandung ke Jakarta, Senin (28/1) . (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecelakaan tunggal yang terjadi Senin (28/1) sekitar pukul 09.40 WIB menyebabkan bus Bima Suci terbalik di Tol Cipularang KM 70.400. Kecelakaan terjadi, diduga bus Bima Suci sedang dalam perjalanan menuju Jakarta dari arah Bandung.

Kecelakaan maut bus Bima Suci di tol Cipularang ini terjadi, saat cuaca tengah hujan dan kondisi jalan licin. Bus Bima Suci ini diketahui oleng dan kehilangan kendali saat berada di wilayah Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

Baca juga : Selebritas Indonesia Bantu Pengungsi Palestina Di Yordania

Dalam kondisi tersebut, bus bernopol A 7520 CS ini menabarak guadrill pembatas jalan bagian kiri dan masuk ke selokan.Akibatnya, sisi ruas kiri jebol dan bus Bima Suci terbalik.

Kondisi Bus Bima Suci, jurusan Bandung - Merak ini rusak parah. Atap busnya terlepas dari badan bus. Sejumlah kursi bahkan terlepas dari bus dan tergeletak di tanah.

Baca juga : Terminal Bus Lebak Bulus Masih Diminati Saat Liburan

Dikatakan Kasatlantas Polres Purwakarta,  AKP Ricky Adi Pratama mengatakan sejumlah penumpang tewas akibat kecelakaan maut bus Bima Suci di tol Cipularang. "Kecelakaan bus tunggal di tol Cipularang ini menyebabkan 7 orang meninggal dunia dan 20 lainnya luka-luka."

Ricky menambahkan semua korban kecelakaan maut di Tol Cipularang tersebut dibawa ke RS Siloam, RS Thamrin, dan RS Ramahadi Purwakarta. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.