Dark/Light Mode

Bacakan Panca Upaya di Depan Peserta Kemping

Cawagub DKI Nurmansjah Lubis Tutup Kembara PKS

Senin, 17 Februari 2020 06:22 WIB
Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS 2020 untuk wilayah Jakarta Pusat, di Kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Minggu (16/2). (Foto: Istimewa)
Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS 2020 untuk wilayah Jakarta Pusat, di Kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Minggu (16/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis menyampaikan Panca Upaya Utama di penutupan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS 2020 untuk wilayah Jakarta Pusat, di Kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (16/2).

Dalam sambutannya di bawah guyuran hujan dirinya mengatakan, perwujudan maju kotanya dan bahagia wargaranya merupakan cita-cita bersama, PKS saat ini diberikan kesempatan untuk ikut andil dalam mewujudkan visi itu.

“Kita dituntut untuk bersama sama membangun Jakarta dengan berbagai elemen masyarakat. Tanpa melihat ras, suku, agama, dengan keberagaman dan aneka varian kelompok di Jakarta,” jelas pria yang akrab disapa Bang Ancah ini.

Disebutkan Nurmansjah, PKS saat ini diberikan kesempatan melalui pemilihan Wagub DKI, dan PKS ingin membuktikan dapat mencapai tujuan kehidupan bersama dengan segala bentuk perbedaan.

Baca juga : Cawagub DKI: Nurmasyah dan Riza Patria Siapa Kuat ?

Bersyukur kita dibawah dasar negara Pancasila dengan semangat Bhineka Tunggal Ika menjadi pengikat keberagaman kehidupan di Jakarta.

“Dalam butiran yang termaktub dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945, negara wajib melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” tambah Nurmansjah.

Karenanya, masih menurut Nurmansjah, menjadi jelas bahwa kita ingin mewujudkan keadilan dan kesejahteraan untuk semua warga Jakarta. Permasalahan Jakarta cukup kompleks, banjir, macet, sampah, kesempatan kerja, perumahah dan lain-lain.

“Mudah mudahan hal tersebut dapat diatasi dengan Panca Upaya Utama, insya Allah,” kata pria yang pernah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dua periode.

Baca juga : Kementan Dan Pedagang Pasar Kok Nggak Kompak

Nurmansjah menjabarkan, apa yang dimaksud dengan Panca Upaya Utama. Dirinya menjelaskan, pertama, Pembangunan Manusia, didalamnya terkait dengan pengentasan kemiskinan, pendiidkan, kesehatan, pemuda olahraga, pemuliaan perempuan dan disabilitas.

Kemudian yang kedua, Pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur, hal ini terkait dengan industri kreatif, perumahan, transportasi, air bersih, air limbah, sampah.

Ketiga, Pengingkatan Integritas Aparatur. Keempat, Pembangunan Kota Lestari, dengan melakukan penataan kawasan kumuh, Ruang Terbuka Hijau, taman pintar dan taman maju bersama.

“Kelima, Simpul Kemajuan dengan penataan keanekaragaman budaya pariwisata di Kepulauan Seribu,” kata Nurmansjah.

Baca juga : Kalahkan Arema FC di Leg Pertama, Persib Putri Harus Lebih Waspada

Nurmansjah melanjutkan, dikesempatan yang baik ini, dirinya sebagai manusia yang banyak kelemahan meminta para peserta Kembara untuk bermunajat mendoakan Nurmansjah Lubis menjadi Wakil Gubernur DKI untuk segala golongan kelompok warga DKI Jakarta.

“Kita meminta kepada pemilik alam semesta ini, the owner of universe, Allah SWT mengabulkan permohonan kita semua agar kader PKS diberikan kesempatan menjadi wagub DKI Jakarta,” pungkas Nurmansjah. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.