Dark/Light Mode

Bakal Diproses DPRD DKI

Cawagub DKI: Nurmasyah dan Riza Patria Siapa Kuat ?

Selasa, 21 Januari 2020 13:20 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan menerima secara langsung surat yang berisi usulan nama Cawagub DKI Jakarta yang diberikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, dan  Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (21/1).
Gubernur DKI Anies Baswedan menerima secara langsung surat yang berisi usulan nama Cawagub DKI Jakarta yang diberikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (21/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua nama calon wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Nurmasyah dan Riza Patria resmi diajukan ke Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies menerima secara langsung surat yang berisi usulan nama Cawagub DKI Jakarta yang diberikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, dan  Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (21/1). 

Kedua cawagub ini diusulkan untuk mendampingi Gubernur Anies  bekerja.  “Pagi ini kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS. Mereka menyampikan 2 nama yang menjadi usulan untuk menjadi cawagub DKI Jakarta. Insya Allah akan kami proses,” ujar Anies usai pertemuan.

Baca juga : Raker Di DPR, Prabowo: Teknologi Pertahanan Kita Jauh Dari Harapan

Surat usulan Cawagub DKI Jakarta ini akan diteruskan langsung ke DPRD DKI Jakarta, agar segera diproses. 

“Jadi prosesnya dua partai itu mengusulkan pada Gubernur, lalu Gubernur meneruskan usulan partai pengusung pada Dewan. Dewan perwakilan rakyat akan memproses dan lakukan proses pemilihan,” jelasnya.

Mengenai dua calon yang diajukan, Anies menyerahkan seluruh prosesnya kepada DPRD DKI Jakarta. Anies percaya dewan akan memilih calon yang sesuai sehingga akan membantu dalam mewujudkan program-program prioritas yang dirasakan langsung warga Jakarta. 

Baca juga : Raker Dengan DPR, Usul Menpora Soal Naturalisasi Peyton dan Fabiano Diterima

“Saya percaya partai pengusung sudah mempertimbangkan semua faktor, sehingga mengusulkan karena tahu tanggung jawab di Jakarta tidak kecil dan kita juga tahu ada janji politik dari kampanye, ada RPJMD. Dan saya percaya kedua pribadi yg diusulkan ini pasti sudah mempelajari, memahami, dan siap untuk melaksanakan itu semua," terangnya

Sementara Ketua Fraksi Parta Gerindra DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, dalam waktu dekat surat itu akan diproses di dewan. Sehingga dalam waktu dekat juga Jakarta akan memiliki Wakil Gubernur.

“Alhamdulilah, diterima oleh Pak Gubernur, dan insya allah warga Jakarta akan mempunyai Wakil Gubernur dalam waktu dekat. Kami akan proses di DPRD setelah merima surat dari Pak Gubernur,” tambahnya.

Baca juga : Rebutan Kursi Pimpin DPRD DKI, Pras Dan Gembong Siapa Kuat ?

Sejalan dengan Taufik, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin juga menegaskan, dua calon tersebut akan memiliki sinergi dengan program-peogram prioritas Gubernur Anies ke depannya. 

“Kita minta supaya ini cepat diproses, sehingga dalam waktu dekat Jakarta memiliki wakil Gubernur yang sinergi dengan Pak Anies membangun Jakarta, maju kotanya bahagia warganya,” tutupnya. [MRA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.