Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banjir Di Mana-mana, PLN Jakarta Matikan 326 Gardu Listrik

Selasa, 25 Februari 2020 07:08 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) mulai mengamankan aliran listrik di lokasi-lokasi yang terendam banjir, Selasa (25/2) pagi. Demi memastikan keselamatan warga, yang terdampak musibah tersebut.

"Untuk sementara, 326 gardu listrik tidak dioperasikan. Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama," kata GM PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad Ikhsan dalam keterangan pers, Selasa (25/2).

Gardu listrik yang tidak dioperasikan itu meliputi wilayah:

Pondok Kopi

Baca juga : Sinergi Antar-BUMD, LRT Jakarta Manfaatkan Layanan Bank DKI

Komplek Bintara Jaya II, Perum Bintara Jaya, Simpang Tol Bintara Sektor 8, Jalan Bintara 8 SLTP 14 Bekasi, Perum Pondok Cipta.

Cempaka Putih

Jl. Cempaka Putih Barat,Perum Cempaka Putih Indah, Cempaka Putih Barat XXI, Jl.Cempaka Putih Tengah, l.Pulo Ayang, Jl. Pulo ayang III, Jl.Rawa Sumur, Yakes Telkom Area Jakarta, Jl. Percetakan Negara, PT Telkom MSC Area II Jakarta, Jl. Mulia Raya, Jl. Sumur Batu Raya, STMI, Jl. Letjend. Suprapto, Jl. Sudiro, Gg. Siaga 4, Hotel Grand Cempaka, Jl. Rawa Gelam

Pondok Gede

Baca juga : Rekayasa KRL Di Manggarai, Transjakarta Tambah 20 Armada Bus

Jl.Anugrah Raya Jatiwaringin, Jl. Pelita lUbang Buaya, Perum Artha Kencana, Jl .Anugrah raya dsk, Perum Pesona Jati Bening, Rest Area Toll Jati Bening, Jl. Pangrango Jati Bening, Perum Antilope Jatiwaringin, Jati Waringin Permai, Jl. Setia,Jatiwaringin. Pemadaman juga dilakukan di Komp.TNI AL,Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jl. Raya Jatimakmur, Perum graha minimalis mudaparsi dsk,

Menteng

Jl, Parapatan 35, Jl. Gn Sahari Raya, Bungur Besar dsk.

Ikhsan juga meminta warga terdampak banjir untuk mematikan listrik dari Miniature Circuit Break (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, dan menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman. Atau, bisa juga menghubungi Contact Center 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir.  

Baca juga : Penurunan Harga Gas Jangan Matikan Industri Mid Stream

Setelah banjir surut, warga juga dapat enghubungi Contact Center PLN123, untuk meminta listrik dinyalakan kembali.

"Pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. Sehingga, PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik yang akan dioperasikan, dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik," pungkas Ikhsan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.