Dark/Light Mode

Rekayasa KRL Di Manggarai, Transjakarta Tambah 20 Armada Bus

Kamis, 13 Februari 2020 10:08 WIB
Rekayasa KRL Di Manggarai, Transjakarta Tambah 20 Armada Bus

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transjakarta menambah layanan dengan menyiapkan 20 armada bus di stasiun Manggarai, selama Kereta Commuter Line (KCL) melakukan perawatan wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota. 

Proses rekayasa perjalanan KRL akan  diberlakukan pada 13-23 Februari 2020. Armada bus ini akan beroperasi hanya di jam sibuk yakni pukul 06:00- 09:00 WIB dan Pukul 17:00 - 20:00 WIB. 

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, penambahan armada bus ini dilakukan selama rekayasa perawatan wesel berlangsung di Halte Manggarai.

Baca juga : WNI Diimbau Tidak Panik

"Sejak Rabu (12/02), Transjakarta menambah layanan dengan menyiapkan 20 armada bus selama rekayasa pola operasi perawatan wesel berlangsung," kata Nadia dalam keterangannya.

Ia mengatakan, bahwa penambahan jumlah armada bus ini akan diberlakukan hanya pada jam sibuk sehingga masa tunggu menjangkau frekuensi per 5 menit interval kedatangan.

"Armada tambahan ini merupakan tipe bus single Highdeck berkapasitas 29 orang duduk, 36 berdiri dan 1 kursi roda guna memudahkan integrasi dengan halte Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta," kata Nadia.

Baca juga : Terpidana, Pengangkatan Donny Saragih Sebagai Dirut Transjakarta Dibatalkan

Nadia berharap, penambahan armada bus ini bisa membantu masyarakat untuk mencapai tujuan selama masa perawatan. 

Adapun 8 rute yang dilayani di Halte Manggarai. Yaitu: 

1. Layanan 4 rute Pulogadung-Tosari
2. Layanan 4B rute Stasiun Manggarai- Universitas Indonesia.
3. Layanan 4D rute Pulogadung-Patra Kuningan
4. Layanan 4H rute Pulogadung-Ragunan
5. Layanan Layanan 6F rute Ragunan-Stasiun Manggarai
6. Layanan 6M rute Stasiun Manggarai-Blok M
7. Layanan B23 rute Bekasi Timur-Manggarai
8. Layanan M4 rute Pulogadung-Dukuh Atas.  [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.