Dark/Light Mode

Banjir Jakarta, Layanan Operasional BRI Lancar Jaya

Kamis, 2 Januari 2020 22:55 WIB
Posko BRI Peduli di kawasan Penjernihan, Jakarta Pusat (Foto: Humas BRI)
Posko BRI Peduli di kawasan Penjernihan, Jakarta Pusat (Foto: Humas BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada malam pergantian tahun, menyebabkan sebagian wilayah DKI banjir pada Rabu (1/1). Beberapa titik banjir pun belum sepenuhnya surut.

Terkait hal itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI memastikan, kondisi itu tidak berpengaruh terhadap kegiatan operasional bank BUMN tersebut.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo mengatakan, hingga saat ini, layanan Bank BRI tetap berjalan normal. Sehingga, masyarakat dapat tetap melakukan transaksi perbankan.

Baca juga : Jabodetabek Banjir, BNI Maksimalkan Layanan Elektronik

“Meski ada 20 kantor BRI yang sempat terdampak banjir pada Rabu (1/1) kemarin, saat ini kondisi berangsur membaik. Kami juga sudah mengamankan berbagai aset dan dokumen penting lainnya," tutur Hari.

"Kantor-kantor tetap beroperasi dengan backup kantor BRI terdekat. Kami juga melakukan evakuasi terhadap pekerja BRI dan keluarganya yang terdampak banjir, ke tempat yang lebih aman,” tambah Hari.

Masyarakat dapat juga bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Selain itu layanan e-banking BRI seperti mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah.

Baca juga : Banjir Jakarta Awal Tahun Jadi Sorotan Media Internasional

Menanggapi musibah banjir yang terjadi, Bank BRI bergerak cepat dengan mendirikan posko-posko darurat di beberapa titik. Antara lain di Posko Tanah Abang, Kramat Jati, Penjernihan Bendungan Hilir, Bekasi Juanda, Pondok Gede, Pekayon, dan Kalimalang.

Bank BRI juga menyerahkan bantuan tanggap darurat di titik-titik lainnya seperti di daerah Sudirman, Gatot Subroto, Warung Buncit, Kalideres, Bintaro, Ciledug, Rangkas Bitung, Tambun, dan Depok.

Hingga Kamis (2/1), Bank BRI telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana banjir mencapai lebih dari Rp 680 juta.

Baca juga : Banjir Jakarta, Masjid Siap Menjadi Tempat Berlindung

Bantuan tersebut berupa perahu karet, tenda besar darurat, terpal, makanan siap saji, air mineral, makanan ringan, obat-obatan, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan terdampak korban banjir. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.