Dark/Light Mode

Bantu Penanganan Covid-19, Bank DKI Ajak Warga Ibu Kota Ikut Berdonasi

Kamis, 9 April 2020 13:03 WIB
Nasabah Bank DKI menggunakan JakOne Mobile (Foto: Dok. Bank DKI)
Nasabah Bank DKI menggunakan JakOne Mobile (Foto: Dok. Bank DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19, Bank DKI mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga ibu kota, berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan. Bantuan bisa disampaikan melalui program Bank DKI Peduli #BersamaLawanCovid19. Bantuan dapat dilakukan melalui mekanisme transfer antar-bank, transfer antar-rekening, QR Code JakOne Mobile, dan QRIS. 

“Bank DKI mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk dapat berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19 melalui program Bank DKI Peduli, melalui berbagai mekanisme yang mudah diakses masyarakat. Salah satunya menggunakan QR Code JakOne Mobile dan QRIS,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Kamis (9/4).

Baca juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Kementerian ATR/BPN Bentuk Gugus Tugas

Sebelumnya, Bank DKI telah mendonasikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di sejumlah RSUD DKI Jakarta. Termasuk kepada Puskesmas di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Ke depannya, donasi akan terus diberikan kepada RSUD-RSUD lain di DKI Jakarta serta 20 Puskesmas yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Selain pemberian APD, Bank DKI juga menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp 190 juta yang diberikan kepada tenaga medis dan non-medis yang dikoordinasikan Dinas Kesehatan.

“Pemberian donasi ini merupakan upaya nyata Bank DKI sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, terutama di DKI Jakarta. Donasi dapat disalurkan melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah,” ucapnya.

Baca juga : KPK Minta Pengguna Anggaran Penanganan Covid-19 Tak Takut Berlebihan

Selain berdonasi, Bank DKI juga mengimbau masyarakat, terutama nasabah, untuk dapat melakukan transaksi non-tunai. Bisa menggunakan JakOne Mobile bagi nasabah perorangan, dan Cash Management System bagi nasabah instansi atau korporasi.

“Kami mengimbau kepada nasabah dan karyawan Bank DKI agar dapat melakukan transaksi secara non-tunai. Ini merupakan bentuk pencegahan melalui pembatasan kontak fisik sehingga meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19, karena pencegahan penyebaran virus ini juga menjadi tanggung jawab kita bersama,” tutup Herry. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.