Dark/Light Mode

Tangkal Covid-19, Menpora : Jaga Jarak, Utamakan Kebersihan dan Berolahraga

Senin, 6 April 2020 19:03 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : dok Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : dok Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengimbau kepada seluruh masyarakat di tanah air selalu menjaga jarak dan tetap berolahraga agar terhindar dari virus Corona (COVID-19).

Hal tersebut disampaikan saat Menpora Zainudin Amali saat melakukan konferensi video dengan jurnalis TV One di Kantor Kemenpora, Senin (6/4).

Baca juga : Bantu Lawan Covid-19, Kiper Persija Lelang 3 Barang

"Penting untuk kita menjaga kebugaran fisik dan stamina kita. Kalau daya tahan tubuh kita bagus, maka nggak gampang virus masuk. Juga, pola makan harus kita perhatikan, serta istirahat yang cukup," kata Menpora didampingi Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara.

Untuk menjaga stamina dan kebugaran, Menpora mengingatkan kepada masyarakat tetap berolahraga. Hal yang perlu diperhatikan juga yakni untuk saling berjaga jarak. Tak lupa, Menpora juga berharap kebersihan selalu dijaga.

Baca juga : Menteri Agama Minta Zakat Dibayar Sebelum Ramadhan

"Jaga kebugaran, dan tetap berolahraga. Jaga kebersihan. Sebisa mungkin tetap dirumah, serta jaga jarak. Kita harus bisa menangkal virus, dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Tolong kita patuhi anjuran tersebut, untuk kebaikan kita bersama," ujar Menpora.

Terkait kompetisi yang dihentikan sementara, Menpora berharap hal ini harus dimaklumi secara bersama. Masyarakat juga diharap untuk bersabar, karena hampir setiap pekannya masyarakat dapat menikmati hiburan dari bergulirnya kompetisi, baik dalam maupun luar negeri.

Baca juga : Perangi Covid-19, Pertamina Salurkan Ratusan APD dan Alat Kesehatan ke Beberapa RS di Sumsel

"Bagi masyarakat yang selama ini setiap minggu mendapatkan tontonan berbagai kompetisi, baik itu dalam dan luar negeri dari berbagai cabang olahraga, harus bersabar. Mohon doanya, agar ini (virus Corona) bisa berlalu dan kompetisi bisa bergulir lagi. Sekali lagi, kita harus bisa menangkal virus ini, dan mari bersama-sama patuhi anjuran dari pemerintah," jelas Menpora. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.