Dark/Light Mode

Hari Pers Nasional (HPN) 2019

Yayasan DKK Serahkan Ratusan Jamban Pada Warga Surabaya

Kamis, 7 Februari 2019 21:58 WIB
Direktur Dana Kemanusiaan Kompas Rusdi Amral (baju putih) saat menyerahkan bantuan jamban disaksikan sejumlah pejabat setempat, Kamis (7/2) di Surabaya. (Foto: Karim Paputungan/Rakyat Merdeka).
Direktur Dana Kemanusiaan Kompas Rusdi Amral (baju putih) saat menyerahkan bantuan jamban disaksikan sejumlah pejabat setempat, Kamis (7/2) di Surabaya. (Foto: Karim Paputungan/Rakyat Merdeka).

 Sebelumnya 
Lebih lanjut Tranggono dalam sambutannya menjelaskan, wilayahnya yang berada di perbatasan langsung dengan Gresik itu sering banjir. Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dalam sambutannya meminta warga merawat dengan baik jamban bantuan DKK.

Ini adalah kenang-kenangan dari Dana Kemanusiaan Kompas dalam acara HPN di Jawa Timur. Atal menjelaskan, pemberian bantuan jamban itu adalah salah satu dari rangkaian bakti sosial yang dikoordinasikan oleh panitia HPN.

Baca juga : Bantu 300 Jamban Sehat, DKK Dapat Penghargaan Walikota Surabaya

Bakti sosial lainnya berupa bantuan pemeriksaan kesehatan gratis di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, di Kabupaten Jombang, dan Bangkalan. Selain bantuan pemeriksaan kesehatan juga pemberian bantuan bahan pangan pokok di halaman Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, serta bedah rumah.

Sabang Sampai Merauke

Baca juga : Mantapkan Tol Laut, Menhub Bakal Tambah 100 Kapal

Sementara itu Rusdi secara singkat menjelaskan DKK sejak awal tahun 1980-an telah menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Sabang sampai Merauke.

Bantuan yang diberikan berupa bantuan tanggap darurat dan rehabilitasi bangunan saat terjadi bencana alam, bantuan pendidikan, dan kemiskinan akut.

Baca juga : Mendag: Tol Laut Solusi Disparitas Harga

Pada Hari Jumat (8/2) besok, di Kantor Dinas Sosial Pemprov Jawa Timur, pihak Dinsos bekerjasama dengan Panitia HPN dan Artha Graha Peduli akan memberitakan bantuan pangan untuk penghuni panti dan warga tidak mampu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.