Dark/Light Mode

Jalin Kebersamaan

Pengelola Sam Poo Kong Diminta Bangun Masjid

Selasa, 5 Februari 2019 21:09 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri atas) saat manghadiri perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong - Semarang, Selasa (5/2) . (Foto : Humas Prov. Jateng.go.id)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri atas) saat manghadiri perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong - Semarang, Selasa (5/2) . (Foto : Humas Prov. Jateng.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelola Klenteng Sam Poo Kong diminta menyiapkan satu tempat untuk pembangunan masjid. Apalagi, klenteng tersebut memiliki sejarah perkembangan Islam yang disebarkan seorang muslim bernama Laksamana Cheng Ho.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Peringatan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong, Selasa (5/2/) siang. Menurutnya, dengan dibangunnya masjid, pengunjung dapat lebih mengetahui sejarah perjalanan Cheng Ho dan pembangunan klenteng, sekaligus menambah semangat pluralisme.

Baca juga : Mendag: Tol Laut Solusi Disparitas Harga

Dengan begitu, masyarakat akan mendapatkan pengalaman yang hebat, terutama soal Bhinneka Tunggal Ika. “Sam Poo Kong ini bagus penataannya. Saya minta soal kebersihannya dijaga. Kemudian ciptakan event-event menarik, bisa kelas nasional bahkan kelas dunia, karena tempatnya sangat memenuhi,” kata Ganjar.

Ganjar juga meminta pengelola menambah souvenir dan kuliner, dengan catatan harga yang dibanderol tidak mahal atau ngepruk. Jika pengelolaan Sam Poo Kong makin berkualitas, pengunjung pun bertambah banyak.

Baca juga : Penegakan Hukum Ke KPU Bukan Kriminalisasi

Dalam kesempatan itu, Ganjar didampingi Wagub Taj Yasin Maimoen, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Walikota Hendrar Prihadi, melepas ratusan burung ke alam bebas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.