Dark/Light Mode

PSBB Tangsel Hari Keenam

Sepi, KRL Commuterline Serpong-Tanah Abang

Kamis, 23 April 2020 13:31 WIB
Suasana KRL Commuter Line Serpong-Tanah Abang, PSBB Tangsel hari keenam. (Foto Mellani Eka Mahayana/RMCo.id)
Suasana KRL Commuter Line Serpong-Tanah Abang, PSBB Tangsel hari keenam. (Foto Mellani Eka Mahayana/RMCo.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Selatan sudah dilakukan sejak Sabtu (18/4). Memasuki hari keenam, Rabu (23/4), stasiun kereta di Jurang Mangu sepi penumpang.

Sekitar pukul 12 siang orang datang silih berganti tak lebih dari 10 orang menunggu kereta di peron satu. Tidak terpantau adanya antrean calon penumpang baik di loket, pintu masuk stasiun, maupun di peron.

Baca juga : PSBB Tangsel Hari Kedua: Kelurahan Pisangan di Ciputat Timur Sudah Lumayan Tertib

Petugas stasiun menyambut kehadiran penumpang dengan alat pengukur suhu tubuh. Masuk ke ruangan peron, anjuran jaga jarak selalu disampaikan lewat pengeras suara.

Suasana sepi itu berlanjut hingga ke KRL Commuter Line Serpong-Tanah Abang. Sekitar pukul 13.00, dalam satu gerbong kereta tak lebih dari delapan orang. Kondisi jalanan menuju stasiun Jurang Mangu dari Pasar Ciputat juga sepi.

Baca juga : Final, Kemenhub Tak Hentikan Operasional KRL Commuterline

Angkutan umum jenis angkot yang biasa berisi 10 penumpang beroperasi dengan tertib. Penumpangnya tak lebih dari empat orang permobil.

Salut rasanya menyaksikan kesadaran warga dalam menerapkan PSBB. Meski tak ada aparat di jalanan, masyarakat secara umum sudah sadar pada aturan PSBB. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.