Dark/Light Mode

Umumkan Ibu Ani Kanker Darah

SBY Tegar Juga Sabar

Kamis, 14 Februari 2019 10:50 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) saat menemani Ani Yudhoyono (kanan) saat menjalani perawatan medis secara intensif di National University Hospital, Singapura. (Foto: IG @agusyudhoyono).
Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) saat menemani Ani Yudhoyono (kanan) saat menjalani perawatan medis secara intensif di National University Hospital, Singapura. (Foto: IG @agusyudhoyono).

 Sebelumnya 
SBY meyakini, Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan. Termasuk ketika mendampingi SBY selama 10 tahun memimpin negeri ini. “Bagaimanapun, saya Ibu Ani dan keluarga harus bersatu. Harus yakin agar semua ikhtiar penyembuhan Ibu Ani, dengan izin Allah dapat berhasil dengan baik,” harapnya.

Seharian kemarin sejumlah foto yang menggambarkan kondisi Ibu Ani berseliweran di media sosial. Salah satunya diunggah Wasekjen Demokrat Andi Arief di akun Twitter miliknya. Dalam foto itu terlihat Ibu Ani tengah terbaring ketika menerima kedatangan eks Menkopolhukam Djoko Suyanto dan istrinya.

Baca juga : Doakan Ibu Ani Lekas Sembuh, Sandi Tak Paksa SBY Kampanye

Wajah Ibu Ani pucat. Badannya diselimuti dan mwngenakan bantal leher. SBY yang mengenakan batik cokelat tampak bersedih saat menatap wajah Ibu Ani. Sang putra sulung, Agus Harimurti Yudhoyono, pun setia mendampingi sang Ibunda.

Terpisah, Agus Harimurti alias AHY menjelaskan kanker darah yang dialami ibunya merupakan jenis kanker agresif. AHY menceritakan sebelumnya tak ada gejala mengkhawatirkan yang dialami Ibunya. Namun belakangan, kondisi Ibu Ani turun drastis. Karena itu perlu dibawa ke Singapura.

Baca juga : SBY: Mohon Doa, Ibu Ani Sakit Kanker Darah

Kata AHY, tim dokter di Singapura telah berdiskusi dengan ketua tim dokter kepresidenan Azis Rani serta Kepala RSPAD Terawan Agus Putranto untuk menangani perawatan Ibu Ani. “Mudah-mudahan ada tekonologi, metodologi, obat terbaru yang bisa mengobati kanker darah itu,” katanya.

Tak lama setelah SBY bicara, doa untuk kesembuhan Ibu Ani mengalir. Dari pejabat hingga rakyat biasa. Presiden Jokowi turut berdoa. “Kami, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah beserta semuanya mendoakan supaya Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/2).Jokowi sekaligus mendoakan agar Ibu Ani segera sembuh dan bisa kembali ke Indonesia melaksanakan kegiatan sehari-hari. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.