Dark/Light Mode

Doakan Ibu Ani Lekas Sembuh, Sandi Tak Paksa SBY Kampanye

Rabu, 13 Februari 2019 18:02 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno. (Foto: IG @sandiuno)
Cawapres 02 Sandiaga Uno. (Foto: IG @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 02 Sandiaga Uno merasa prihatin dengan kondisi kesehatan istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Saat ini, ibunda dari Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY tersebut tengah menjalani perawatan di RS National University Singapura, karena mengidap kanker darah.

Karena itu, ia tak mau memaksa SBY untuk berkampanye. Hal tersebut dikatakan Sandi, usai menghadiri acara Deklarasi Alumni SMA se-Bulungan Lintas Angkatan di Rumah Ramai, Pondok Indah, Jakarta, Rabu (13/2).

Baca juga : Berkat BNI, Pebisnis Tas Lokal Surabaya Tembus Pasar Singapura

Sandi mendoakan agar Ibu Ani bisa segera pulih, dan beraktivitas seperti semula. “Tentunya kami sangat prihatin. Sangat betul-betul ikut mendoakan Ibu Ani, Ibu Negara kita ke-6. Beliau menjadi sosok inspirasi bagi kita semua,” ujar Sandi.

Putra Mien Uno itu juga mendoakan keluarga yang mendampingi Ibu Ani, agar senantiasa diberi kekuatan. Mantan Wakil Gubernur DKI itu berencana menjenguk Ibu Ani di negeri singa, dalam waktu dekat. Sandi mengaku, rencananya tersebut sudah disampaikan kepada keluarga SBY.

Baca juga : Akan Santun Saat Debat, Sandi Tak Tega Nyerang Maruf

“Saya sudah sampaikan kepada beberapa anggota keluarga, bahwa saya punya keinginan untuk menjenguk, seandainya Ibu Ani bisa dijenguk. Tapi, sampai hari ini masih menunggu konfirmasi,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Sandi pun meminta SBY fokus kepada pemulihan kesehatan sang istri, yang kini terbaring di rumah sakit. Dia tak mau memaksa SBY untuk mengkampanyekan dirinya dan Prabowo Subianto.

Baca juga : Partai Cak Imin Bisa Sodok Banteng

“Tentunya, fokus dan perhatian Pak SBY saat ini harus sepenuhnya ke Ibu Ani. Kita harus betul-betul mendoakan kesembuhan beliau. Ini adalah satu yang kita doakan bersama. Jadi, urusan kampanye, urusan pemilu itu udah ada yang ngurus lah. Pak SBY harus mendampingi Ibu Ani. Ini menjadi kekhawatiran kita juga. Saya dan Pak SBY memantau terus, dari jam ke jam keadaan Bu Ani,” tutur Sandi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.