Dark/Light Mode

Gelar Pengobatan Gratis, Gempari Pulihkan Korban Banjir Gowa

Minggu, 10 Februari 2019 21:14 WIB
Gempari (seragam biru), memberikan layanan kesehatan gratis kepada korban banjir di Desa Sokolia, Kecamatan Bontomaranu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/2). (Foto: Fazry Rusli Wijaya/Rakyat Merdeka)
Gempari (seragam biru), memberikan layanan kesehatan gratis kepada korban banjir di Desa Sokolia, Kecamatan Bontomaranu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/2). (Foto: Fazry Rusli Wijaya/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja Indonesia (Gempari) menggelar pengobatan gratis untuk warga terdampak musibah banjir dan longsor di Desa Sokolia, Kecamatan Bontomaranu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/2).

Kegiatan yang dilangsungkan di rumah kepala dusun ini, mengundang antusias warga untuk ikut merasakan pengobatan gratis. Mulai dari anak kecil, remaja, para orang tua serta lansia memadati rumah kepala dusun. 

Baca juga : BNPP Genjot Pembangunan 11 Pos Lintas Batas Negara

Masyarakat rela menunggu dan antre untuk memeriksakan kesehatannya masing-masing. Tim medis Gempari, dr. Fairuz Aziz mengungkapkan, keluhan yang paling banyak ditemukan adalah sakit kepala dan hipertensi alias tekanan darah tinggi.  "Ada gatal-gatal, batuk, pilek, dan pusing. Paling banyak, darah tinggi pada kisaran 160-180," jelas Fairuz kepada Rakyat Merdeka, Sabtu (9/2).

Selama kegiatan, dr Fairuz dibantu dr Anthy Paturusi, dan Ketua Umum Gempari Patrika S Andi Paturusi (Anggie). Ketiganya kompak berbagi tugas. Anggie menyampaikan, Gempari tidak akan henti-hentinya menggelar bakti sosial untuk masyarakat yang terkena dampak bencana. Menurutnya, kegiatan sosial ini adalah wujud kepedulian Gempari terhadap korban banjir di Sulsel.

Baca juga : 4 Anjing Pelacak Kembali Temukan Korban Longsor di Gowa

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara berkesinambungan. Kita akan turun langsung ke masyarakat bawah, di seluruh wilayah di Indonesia yang terkena dampak bencana," katanya.

Bagikan Mainan

Baca juga : Teridentifikasi, 11 Jenazah Korban Longsor Cisolok Sukabumi

Selain pengobatan gratis, Gempari juga membagikan pemberian susu, paket pakaian bayi, serta sejumlah mainan dan sepatu untuk anak-anak yang terkena dampak banjir. "Kami memberikan 20 karung paket pakaian bayi, 10 dus susu, 1 kardus mainan anak-anak dan puluhan sepatu. Bantuan yang paling banyak kami drop di Gowa," kata Imam tim relawan Gempari.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Gempari, dibantu Sekjen Gempari Swastiningsih. Hadir juga Caleg Partai Nasdem Untuk DRPD Provinsi Sulsel dari dapil Gowa dan Takalar, Andi Imario dan Caleg Nasdem untuk DPRD Kabupaten Gowa, Ridwan Basri. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.