Dark/Light Mode

Volume Sampah di Jaksel Saat Lebaran Haji Capai 1.253,88 Ton

Sabtu, 1 Agustus 2020 17:56 WIB
Ilustrasi pengangkutan sampah (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pengangkutan sampah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah volume sampah di Jakarta Selatan pada saat Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7), dilaporkan mencapai 1.253,88 ton.

Angka ini mengalami penurunan, jika dibandingkan hari biasa yang mencapai 1.700-1.800 ton per hari. Kepala Sudin LH Jakarta Selatan, M. Amin mengatakan, saat perayaan Hari Raya Idul Adha kemarin, pihaknya mengerahkan 92 petugas kebersihan ke sejumlah titik.

Baca juga : Per Hari Nambah 53 Ribu Penderita, AS Makin Kelabakan Hadapi Corona

"Untuk volume sampah yang diangkut di Jakarta Selatan saat Idul Adha kemarin, totalnya mencapai 1.253,88 ton," ujarnya, Sabtu (1/8).

Amin menjelaskan, menurunnya jumlah volume sampah saat perayaan Hari Raya Idul Adha disebabkan banyak faktor. Antara lain, mudiknya warga ke kampung halaman.

Baca juga : Trump Masih Nggak Takut Ketularan Virus Corona

"Sampah itu kami buang ke Bantar Gebang dengan ratusan truk. Segalanya masih bisa tertangani dengan baik, tanpa kendala," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.