Dark/Light Mode

Jaktour dan Sarana Jaya Gelar Lomba Virtual di HUT Kemerdekaan RI

Senin, 17 Agustus 2020 07:15 WIB
Jaktour dan Sarana Jaya Gelar Lomba Virtual di HUT Kemerdekaan RI

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua Badan Usaha Milik Pemprov DKI, PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya, menggelar lomba secara virtual untuk memeriahkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C. Pinontoan mengatakan, lomba bertajuk #merdekadarirumah ini dilaksanakan mulai 15 hingga 17 Agustus dan terbuka untuk umum dengan hadiah jutaan rupiah.

"Ini merupakan kolaborasi kami untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di tengah pandemi," ujarnya, Minggu (16/8).

Baca juga : Amankan Panen Raya, Petani Jember Berhasil Kendalikan Wereng

Direktur Utama PT Jaktour, Novita Dewi menambahkan, pihaknya bersama Perumda Sarana Jaya ingin mengajak masyarakat untuk tetap dapat merasakan perayaan peringatan Hari Kemerdekaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami ingin masyarakat tetap merasakan gegap gempita perayaan Hari Kemerdekaan dari rumah masing-masing," ujarnya.

Untuk mengikuti lomba ini, warga terlebih dahulu harus mengikuti (follow) akun Instagram @JXBoard dan @perumdasaranajaya karena rangkain perlombaan akan diadakan secara online di akun IG tersebut.

Baca juga : Bamsoet Terima Tanda Jasa Dan Tanda Kehormatan RI

Untuk jenis lomba virtual yang diadakan antara lain, lomba menghias panjat pinang virtual. Peserta harus menghias tiang panjat pinang 17 Agustusan virtual sekreatif mungkin, yang paling kreatif akan mendapatkan hadiah.

Kemudian lomba menyajikan makanan bernuansa merah putih. Peserta menyajikan makanan bernuansa merah putih terunik di rumah lalu mengunggahnya di Instagram dengan follow dan mention akun IG @jxboard dan @perumdasaranajaya.

Untuk GIF panjat pinang. peserta memilih hadiah sendiri dengan melakukan capture gambar gerak (GIF) panjat pinang, lalu unggah di IG Stories, follow, dan mention @jxboard dan @perumdasaranajaya. Lalu ada Marathon Quiz, tebak gambar dan tebak lagu.

Baca juga : Angkasa Pura I Punya Galeri Dan Zona Khusus Pameran UMKM

Peserta lomba akan menebak kata dan judul lagu dari gambar di instagram. "Pemenang lomba akan diumumkan pada 18 Agustus," pungkas Novita. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.