Dark/Light Mode

Sambut Idul Adha, BNI Syariah Gelar Program QurbanKu HasanahKu

Senin, 27 Juli 2020 18:59 WIB
Ilustrasi aplikasi qurban yang diselenggarakan BNI Syariah. (Foto: Dok. BNI Syariah)
Ilustrasi aplikasi qurban yang diselenggarakan BNI Syariah. (Foto: Dok. BNI Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui program QurbanKu HasanahKu, PT BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) kembali mengadakan serangkaian kegiatan pengumpulan hewan qurban oleh karyawan BNI Syariah dan nasabah yang berminat untuk berpartisipasi.

BNI Syariah mengajak nasabah untuk menyalurkan hewan qurban, agar tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, dengan program khusus yang diberikan, pihaknya berharap dapat mempermudah masyarakat dalam melaksanakan ibadah Qurban dan membayar zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf (Ziswaf).

Baca juga : Semester 1, BCA Syariah Pertahankan Pertumbuhan

"Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk menjalankan Hasanah Way, yang terus menerus berusaha mengingatkan dan mengajak kearah yang lebih baik dengan niat untuk memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus baik di dunia maupun akhirat," imbuhnya di Jakarta, Senin (27/7).

Berbagai program khusus yang ditawarkan BNI Syariah diantaranya Program Qurban Progressive, Program Qurban Hasanah Cicilan nol persen selama tiga bulan dan Program Qurbanku.

Program Qurban Progressive yaitu yaitu program kerjasama pembayaran pembelian paket hewan qurban kelima lembaga LAZ seperti Rumah Zakat, BAZNAS, Global Qurban, Daarul Quran, dan Dompet Dhuafa melalui e-channel pembayaran BNI Syariah.

Baca juga : Sambut Idul Adha, KAI Beri Diskon Tiket Argo Bromo

Untuk memudahkan transaksi pembayaran hewan Qurban, BNI Syariah menyediakan beberapa channel pembayaran yaitu Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, teller dan ATM. Periode program ini dari 1 Juli 2020 sampai 31 Juli 2020.

Dalam program ini, diharapkan masyarakat bisa berqurban lebih mudah walau #DiRumahAja dan lebih hasanah dan amanah karena menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Pendaftaran melalui BNI Call (1500046).

"Program Qurbanku merupakan pemberian apresiasi berupa hewan qurban kepada nasabah yang melakukan topup dana, dengan nominal tertentu/ membuka rekening dengan setoran awal tertentu selama periode program," tambah Abdullah.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Pertamina Siapkan Pasokan LPG dan BBM

Secara rutin BNI Syariah merayakan Hari Idul Adha dengan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan pengumpulan hewan qurban. Pada tahun ini, BNI Syariah menggandeng mitra masjid yang sudah bekerja sama. BNI Syariah juga mengadakan reward bagi cabang dengan perolehan hewan qurban terbanyak yang disalurkan melalui BNI Syariah.

Selain itu, sebagai upaya berkelanjutan dalam hal pemberdayaan masyarakat melalui program Benteng Hasanah di Batas Negeri, BNI Syariah akan melakukan penyaluran hewan qurban masing-masing berupa satu ekor sapi ke 10 titik bekerja sama dengan LAZ/ Ustadz setempat. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.