Dark/Light Mode

Hari ini, One Way Arah Puncak Mulai Berlaku

Kamis, 20 Agustus 2020 09:34 WIB
Situasi lalu linttistas di arah Puncak, Kabupaten Bogor, Kamis (20/8). (Foto: TMC Polres Bogor)
Situasi lalu linttistas di arah Puncak, Kabupaten Bogor, Kamis (20/8). (Foto: TMC Polres Bogor)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bersamaan dengan libur panjang tahun baru Hijriyah 1442 H, polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor. One way dari arah Jakarta menuju puncak diberlakukan.

"Saat ini kita persiapan one way arah atas (puncak), persiapan, mungkin sebentar lagi, sekitar 10 menit ke depan sudah terbuka," ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut, Kamis (20/8) pagi.

Baca juga : Hari Ini, Transjakarta Rute D21 UI - Lebak Bulus Kembali Beroperasi

Ia menambahkan One way diberlakukan dari exit Tol Ciawi sampai Rindu Alam. Lama penerapan one way tergantung situasi di lapangan.

Menurut Ketut, kendaraan yang mengarah ke puncak saat ini terpantau ramai. "Lumayan cukup ramai mengingat ini (hari) libur," ungkapnya.

Baca juga : Jadi Oposisi, PKS Kurang Puas Dengan Realisasi APBN 2019

Ketut memprediksi puncak kepadatan terjadi pada Jumat (21/8) dan Sabtu (22/8). Ia mengimbau kepada pengendara untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Pada saat mengarah ke puncak perhatikan jam-jam diberlakukan one way, jangan sampai yang mau ke bawah (arah Jakarta) tapi lagi one way ke atas (puncak), jadinya terjebak, kasian masyarakat,  bisa dicek akun TMC Satlantas Polres Bogor, "pungkas Ketut. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.