Dark/Light Mode

Hari Ini, Jenazah Komedian Omas Dimakamkan di Depok

Jumat, 17 Juli 2020 09:51 WIB
Seniman Betawi Mpok Hajah Omaswati (Omas)
Seniman Betawi Mpok Hajah Omaswati (Omas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berita duka cita datang dari dunia komedi Tanah Air. Komedian senior Omas meninggal dunia pada Kamis (16/7) malam. Kabar ini pertama kali muncul lewat cuitan komika David Nurbianto di akun Twitter miliknya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah satu lagi seniman Betawi panutan Mpok Hajah Omaswati. Selamat jalan Mpok Omas. Saya turut berduka cita. Baru mau ajak Mpok buat jadi emak saya di project series Keluarga Betawi," tulisnya.

Baca juga : Diburu Para Milenial, Cendana Homes Garapan Lippo Karawaci Diminati End User

Hal tersebut juga dikonfirmasi keluarga almarhum. Muhammad Rizky Dioambiah, salah satu putra Omas mengatakan pelawak yang meninggal dalam usia 54 tahun itu sempat mengidap penyakit diabetes dan asma.

"Untuk empat hari terakhir kayaknya gulanya lagi tinggi-tingginya sama asma kambuh," terangnya.

Baca juga : Hari Ini, Jawa Tengah Juara 1 Penambahan Kasus Positif Covid-19 

Keluarga juga mengatakan almarhum akan dimakamkan Jumat (17/7) pagi sebelum shalat Jumat di Depok, Jawa Barat. Dikenal sebagai seniman asal Betawi, wanita yang bernama lengkap Omaswati ini lahir di Jakarta pada 3 Mei 1966 silam.

Dia mengawali kariernya di kesenian Lenong pada 1973. Membawa karakter yang khas dengan logat Betawi yang ceplas-ceplos, penampilan ibu tiga anak itu selalu tampil menghibur penonton.

Baca juga : Hasil Survei BI: Keyakinan Konsumen Membaik

Sukses di panggung Lenong, adik kandung komedian Mastur dan Mandra ini melebarkan sayap dengan tampil di berbagai stasiun televisi.

Namanya pun kian moncer. Bahkan Omas kerap terlibat dalam beberapa judul sinetron. Di antaranya Yang Muda Yang Bercinta dan Cinta Fitri. Omas juga diketahui mendirikan sanggar Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi (PANGSI) di Depok. Gaya komedi khas yang menghibur itu kini tinggal kenangan. Selamat jalan Mpok Omas. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.