Dark/Light Mode

Kapasitas Lebih Dari 2.500 Kamar, Tower 4 dan 5 Wisma Atlet Disiapkan Untuk Pasien OTG

Sabtu, 12 September 2020 22:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tower 4 dan 5 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran yang berkapasitas lebih dari 2.500 kamar, kini tengah disiapkan untuk menangani orang tanpa gejala (OTG) atau pasien Covid-19

Hal ini dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu (12/9). "Kapasitas di Wisma Atlet bisa lebih dari 2.500 kamar. Tower 4-5 bisa disiapkan. Selain itu, Gelanggang Olahraga juga bisa dipakai," kata Anies di Jakarta, Sabtu (12/9).

Baca juga : Tenaga Kesehatan RS Wisma Atlet Masih Diinapkan di 4 Hotel Jaktour

Anies mengaku telah menyampaikan permintaan agar pasien terpapar Covid-19 gejala ringan atau OTG, dapat menjalani perawatan secara terpusat.

"Ke depan, seperti permintaan kita kemarin, orang terpapar tanpa gejala atau gejala ringan akan diisolasi secara terpusat, terkendali. Tidak di rumah," tutur Anies.

Baca juga : Jagoan Banteng Di Pilkada Tomohon Akan Ditetapkan Pekan Ini

Sekadar latar, pada Rabu (9/9), Anies telah menyampaikan rencana untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat seperti di awal pandemi Covid, pada 14 September mendatang.

Keputusan tersebut diambil Anies, berdasarkan tiga indikator utama penanganan Covid-19. Yaitu tingkat kematian, ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU khusus COVID-19, serta tingkat kasus positif di Jakarta.

Baca juga : Kemhan Sebar 2.500 Makanan Siap Saji Untuk Tim Medis Covid-19 

Kepastian soal ini, akan disampaikan pemerintah pada Minggu (13/9) besok. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.