Dark/Light Mode

Tenaga Kesehatan RS Wisma Atlet Masih Diinapkan di 4 Hotel Jaktour

Sabtu, 15 Agustus 2020 18:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri), saat meninjau kondisi Grand Cempaka Business Hotel. [Foto: Instagram@aniesbaswedan]
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri), saat meninjau kondisi Grand Cempaka Business Hotel. [Foto: Instagram@aniesbaswedan]

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat hotel milik PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) hingga kini masih dijadikan tempat menginap para tenaga kesehatan yang bertugas di RS Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selama pandemi COVID-19, hotel-hotel tersebut ditutup untuk umum.

Hal ini dijelaskan Direktur Keuangan dan Administrasi PT Jaktour, Zulfarshah. Menurutnya, empat hotel milik PT Jaktour sejak 26 Maret 2020 hingga kini masih dijadikan tempat menginap bagi para tenaga medis yang bertugas di RS Wisma Atlet. Dia menyebutkan, total keseluruhan kamar yang terpakai sebanyak 439. Sedangkan jumlah kamar yang tersedia sebanyak 43. Adapun jumlah tenaga medis yang menginap sebanyak 855.

Baca juga : Pahlawan Corona Disawer 300 Juta

Keempat hotel tersebut yakni Grand Cempaka Business Hotel, D'Arcici Al Hijrah, D'Arcici Plumpang dan D'Arcici Sunter.

"Saat ini keempat hotel kami hanya menerima dan melayani tenaga kesehatan. Pengamananan dan keamanan juga selalu rutin dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ujar Zulfarshah, Sabtu (15/8).

Baca juga : Tips Jaga Kesehatan Gigi Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi

Protokol kesehatan pencegahan COVID-19, tambahnya, selalu diterapkan, baik untuk para pegawai hotel maupun para tenaga kesehatan yang menginap.

"Kami menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai arahan Dinas Kesehatan DKI Jakarta," tandasnya. FAQ

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.