Dark/Light Mode

Keluarga Mendiang Sekda DKI

Tak Usah Kirim Bunga, Jadikan Saja Sedekah Untuk Almarhum

Rabu, 16 September 2020 15:28 WIB
Keluarga Mendiang Sekda DKI Tak Usah Kirim Bunga, Jadikan Saja Sedekah Untuk Almarhum

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti memaparkan penyebab meninggalnya Saefullah.

Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS dan terkonfirmasi Covid-19. "Siang ini, Bapak Sekda kita, Bapak Saefullah, telah berpulang. Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible pada ARDS, yaitu infeksi berat pada jaringan paru dan seluruh sistem tubuh akibat infeksi Covid-19, menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki dan tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai. Mari kita semua doakan agar Bapak Saefullah dilapangkan di sisi-Nya," papar Widyastuti dalam keterangannya, Rabu (16/9).

Berita Terkait : Juara US Open, Thiem : Ini Impian Saya Bertahun-tahun

Saefullah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020, hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9) dini hari.

Rencananya jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol COVID-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.

Berita Terkait : Pinangki Begini, Jaksa Lainnya Seperti Apa..?

Saefullah yang menjabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014, sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008 - 2014. [FAQ]