Dark/Light Mode

Permintaan Makin Tinggi

Hingga Hari Ini, Bus Sekolah Telah Evakuasi 1.973 Pasien Covid

Selasa, 29 September 2020 13:58 WIB
Foto: Tedy Kroen/RM
Foto: Tedy Kroen/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Armada bus sekolah DKI Jakarta telah mengevakuasi total 1.973 pasien Covid-19 ke sejumlah RS rujukan, sejak 1 April hingga 28 September 2020.

"Sejak April 2020, kita mengevakuasi pasien menggunakan bus sekolah. Lonjakan pasien terlihat pada akhir Agustus 2020, sebelum PSBB lanjutan jilid II," kata Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta Alli Murthado di Jakarta, Selasa (29/9).

Baca juga : 17 Hotel di Jabar Siap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid

Dari total 50 unit armada bus jemputan sekolah yang disiapkan, sebanyak sepuluh unit di antaranya dikhususkan bagi pasien Covid-19. Sisanya, untuk kebutuhan jemputan tenaga medis Covid-19.

Pada Senin (28/9), bus sekolah dikerahkan untuk mengevakuasi 154 pasien dari berbagai Puskesmas di Jakarta ke sejumlah RS rujukan Covid, dengan total 12 ritase perjalanan.

Baca juga : Makin Canggih, Angkasa Pura ll Buka Pelatihan Berbasis Virtual Reality

Rinciannya: Puskesmas Rawa Badak Selatan Koja (31), Puskesmas Tanah Abang (14), Puskesmas Palmerah (11), Puskesmas Duren Sawit (14), Puskesmas Pesanggrahan (10), Puskesmas Kembangan (15), Puskesmas Penjaringan (14), Puskesmas Ciracas (7), Puskesmas Kemayoran (11), Puskesmas Kramat Jati (8), Puskesmas (11), dan Puskesmas Cempaka Putih (8).

"Dalam waktu dekat, unitnya mungkin akan kami tambah, mengingat tingginya permintaan evakuasi dari Puskesmas," pungkas Alli. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.