Dark/Light Mode

Bisa Tingkatkan Imunitas

Ektrak Buah Merah Diklaim Ampuh Obati Pasien Corona

Sabtu, 11 Juli 2020 20:30 WIB
Produk Herbal Sari Buah Merah I Made dibanderol di pasaran sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 700 ribu per botol yang berisi 250 ML
Produk Herbal Sari Buah Merah I Made dibanderol di pasaran sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 700 ribu per botol yang berisi 250 ML

RM.id  Rakyat Merdeka - Ekstrak buah merah terbukti memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buah khas Papua ini bahkan diklaim bisa menyembuhkan orang yang sudah positif terpapar virus corona (Covid-19).

Merebaknya wabah Covid-19 membuat buah merah viral di Media Sosial (Medsos). Obat herbal dari ekstrak buah ini banyak dicari masyarakat karena dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh. 

Salah satu produk buah merah yang sudah diekstrak dalam kemasan bernama,  Herbal Sari Buah Merah I Made Budi.

Distributor Tunggal Herbal Sari Buah Merah I Made Budi, David A Hadiningrat menjelaskan, tidak semua buah merah ampuh menyembuhkan virus corona. Hanya buah yang berada di ketinggian lebih dari 3.000 kaki atau sekitar 914 meter.

Baca juga : Polisi Bungkam Soal Indentitas Pembakaran Bendera Banteng

"Lalu proses ekstrak yang dilakukan juga tidak sembarangan ada cara khusus sehingga khasiat buah bisa bermanfaat," kata David di Jakarta, Sabtu (11/7).

Sehingga tidak semua ekstrak buah merah khasiatnya bisa manjur melawan Covid. Dia menjamin produk Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini berani menjamin bahwa produk Herbal Sari Buah Merah I Made Budi bisa menyembuhkan penderita corona dalam waktu tiga hari.

Produk tersebut awalnya sering dibagikan dalam bentuk program bantuan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada para penderita dari dirinya. 

Dia mengaku ekstrak buah ini sudah digunakan di beberapa cluster corona. Baru-baru ini pihaknya berikan Herbal Sari Buah Merah I Made Budi dalam bentuk bantuan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) di Bekasi.

Baca juga : PPI Berkomitmen Tekan Angka Kematian Ibu Akibat Persalinan Di Masa Pandemi Corona

"Minum obat ini sesuai takaran dua hari sembuh. Saya jamin. Ada berapa banyak mereka yang sudah konsumsi ini lalu sembuh. Dengan pihak Walikota kami sudah koordinasi. Tapi setelah sembuh sekarang kami tawarkan untuk kerja sama tidak bisa. Malah susah kami hubungi lagi," keluh David.

Setelah banyak memberi bantuan sekarang produk itu berusaha dipasarkan. Bagi pasien yang tidak percaya dipersilahkan mengkonsumsi lebih dulu lalu membayar setelah sembuh.

Adapun produk Herbal Sari Buah Merah I Made dibanderol di pasaran sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 700 ribu per botol yang berisi 250 ML.

"Kalau tidak sembuh kami gratiskan dan kami beri uang," jamin David.

Baca juga : BKKBN Siap Tingkatkan Layanan KB Di Era The New Normal

Meski demikian jaminan kesembuhan tidak diberikan kepada orang yang berusia di atas 50 tahun atau Manula. Biasanya usia lanjut memiliki penyakit berat dan kompilasi sehingga membutuhkan penanganan khusus.

Dia juga mengingatkan, bagi yang telah konsumsi Herbal Sari Buah Merah I Made Budi lalu sembuh atau negatif dari corona agar mengikuti anjuran protokol kesehatan. Pasalnya, potensi tertular dari penderita lainnnya tetap muncul. 

"Kalau yang sehat konsumsi ini sehari sekali bisa sebagai daya tahan tubuh. Sangat bisa tertular corona. Tapi kalau sudah pernah positif harus benar-benar hindari lagi pasien yang positif," tukasnya.

Dia mendapat banyak informasi tentang buah merah dari temannya yang merupakan pemilik nama  I Made Budi. Manfaat tersebut banyak didapat saat Budi meneliti hingga tesisnya di Institut Pertanian Bogor beberapa tahun silam juga tentang Buah Merah. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.