Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Makin Canggih, Angkasa Pura ll Buka Pelatihan Berbasis Virtual Reality

Sabtu, 26 September 2020 13:24 WIB
PT Angkasa Pura II (Persero) resmi membuka pelatihan berbasis teknologi virtual reality. (Foto: Dok. AP II)
PT Angkasa Pura II (Persero) resmi membuka pelatihan berbasis teknologi virtual reality. (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) membuka pelatihan berbasis teknologi virtual reality. Hal ini dilakukan sebagai babak baru perjalanan transformasi digital AP ll.

Presiden Direktur Angkasa Pura  II Muhammad Awaluddin mengatakan, angkatan pertama pelatihan berbasis virtual reality ini adalah 20 orang personel bandara yang bertugas di unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) atau dikenal juga dengan Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF).

Baca juga : Ini Bandara Angkasa Pura I Yang Langganan Dapat Penghargaan Internasional

Menurutnya, ini merupakan pencapaian baru bagi AP II di dalam perjalanan transformasi digital yang dicanangkan sejak 4 tahun lalu. "Di tengah pandemi ini bukan berarti proses pelatihan dan belajar berhenti, justru sebaliknya kita bisa lebih intens dengan menggunakan teknologi yang salah satunya adalah teknologi virtual reality,” katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (26/9).

Awaluddin menuturkan, teknologi virtual reality untuk pelatihan ini sangat relevan dalam situasi sekarang. Selain itu, lebih mudah dan cepat dipahami peserta pelatihan.

Baca juga : Angkasa Pura I Berikan Bantuan Perpustakaan Digital

Awaluddin menilai, penggunaan teknologi virtual reality ini sebagai penegasan AP II berkomitmen menjalankan transformasi digital dan selalu menggunakan teknologi-teknologi terkini dalam aktivitas operasional perusahaan sehari-hari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.