Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sejumlah Rute Dialihkan

Ada Demo Tolak UU Cipta Kerja, Koridor I Transjakarta Rute Blok M-Kota Tak Beroperasi

Kamis, 8 Oktober 2020 14:51 WIB
Massa aksi demo menentang UU Cipta Kerja memadati Jalan Harmoni, yang mengarah ke Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/10). (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Massa aksi demo menentang UU Cipta Kerja memadati Jalan Harmoni, yang mengarah ke Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/10). (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transjakarta melakukan pengalihan atau perpendekan rute sejumlah bus Transjakarta, menyusul maraknya aksi demo menolak UU Cipta Kerja yang terjadi di Ibu Kota pada hari ini, Kamis (8/10).

Koridor I rute Blok M-Kota bahkan berhenti beroperasi untuk sementara, karena adanya massa di Bundaran HI sampai Monas.

Berikut rute Transjakarta, yang mengalami pengalihan atau perpendekan pada hari ini, seperti disampaikan melalui akun Twitter @PT_Transjakarta, Kamis (8/10):

1. Rute 6A : Ragunan - Monas via Kuningan dan rute 6B: Ragunan - Monas via Semanggi mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas.

Baca juga : Bakal Ada Demo UU Cipta Kerja, Hindari Kawasan Istana Merdeka

2. Koridor 9 : Pinang Ranti - Pluit sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan MPR/DPR. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC dan halte Slipi Petamburan.

3. Rute 7A: Kp Rambutan - Lebak Bulus sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Rs Siloam. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Jaha s/d pemberhentian Lorena.

4. Rute 1A : PIK - Balaikota mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Harmoni terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas.

5. Koridor 2 Harmoni - Pulogadung sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas. Untuk sementara tidak melewati halte Monas s/d halte Kwitang.

Baca juga : Hari Ini, Transjakarta Rute D21 UI - Lebak Bulus Kembali Beroperasi

6. Koridor 3 : Kalideres - Harmoni dan koridor 8 : Lebak Bulus - Harmoni sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Grogol. Untuk sementara tidak melewati halte Grogol 1 dan halte RS Sumber Waras

7. Koridor 10 : Tanjung Priok - PGC 2 sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Kodamar. Untuk sementara tidak melewati halte Cempaka Mas 2 dan halte Cempaka Putih.

8. Koridor 9 : Pinang Ranti - Pluit sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Gatot Subroto. Untuk sementara tidak melewati halte Gatot Subroto Jamsostek s/d halte Slipi Petamburan

9. Koridor 2: Harmoni - Pulogadung sementara tidak melayani pelanggan terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas

Baca juga : Besok, 80 Mall dan Pusat Perbelanjaan di Jakarta Kembali Beroperasi

10. Koridor 8 : Lebak Bulus - Harmoni dan rute 7A: Lebak Bulus - Kp Rambutan sementara tidak melayani pelanggan terkait adanya massa di kawasan Lebak Bulus
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.