Dark/Light Mode

Hari Ini 4 Rute Baru Transjakarta Mulai Beroperasi

Jumat, 15 Maret 2019 09:41 WIB
Salah satu armada Transjakarta. (Foto: Transjakarta.go.id)
Salah satu armada Transjakarta. (Foto: Transjakarta.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai hari ini, Jum'at (15/30 PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan 4 rute baru terintegrasi antarmoda transportasi yakni Dukuh Atas-Sam Ratulangi (DA1), Dukuh Atas-Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas-Kuningan (DA3) dan Dukuh Atas-Kota (DA4).

Dikatakan Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph  bahwa keempat rute ini beroperasi mulai pukul 05.00 WIB-22.00 WIB dengan total 12 bus Metrotrans yang beroperasi. "Ini adalah rute yang menghubungkan beberapa moda transportasi dalam suatu kawasan terpadu," kata Daud Joseph di Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Baca juga : Zulhas Ajak Kawal Demokrasi

Ditambahkan Daud Dukuh Atas menjadi titik pertemuan 5 moda transportasi, yakni MRT Jakarta, Transjakarta, LRT Jabodebek, Railink, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Dia mengatakan Transjakarta memfasilitasi masyarakat melalui pembukaan rute yang terhubung dengan MRT Jakarta.

Setelah pembukaan rute di Dukuh Atas, menurut Daud, Transjakarta juga berencana menyediakan layanan yang terintegrasi di BSD dan Bintaro. Pertama adalah dari BSD sampai stasiun MRT, kedua adalah Bintaro Trade Center dan ketiga yaitu Bintaro Exchange.

Baca juga : Soal Kasus Andi Arief, Ini Pernyataan Pers Partai Demokrat

"Untuk izin dengan sifat teknis, Transjakarta telah berkoordinasi dengan pengembang di Bintaro yang dipimpin langsung Walikota Tangerang Selatan," katanya.

Sedangkan izin yang dari pemerintah telah disetujui oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan menerbitkan surat rekomendasi untuk rute Royaltrans dari Tangerang Selatan maupun Cinere dan Depok.

Baca juga : BRI Promosikan Wisata Mandeh

"Saat ini Transjakarta juga sedang mempersiapkan penyediaan layanan dari Pondok Cabe melewati Stasiun MRT menuju Tanah Abang dengan tarif reguler sebesar Rp.3.500," tandas Daud.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.