Dark/Light Mode

Sambut New Normal

Besok, 80 Mall dan Pusat Perbelanjaan di Jakarta Kembali Beroperasi

Minggu, 14 Juni 2020 15:23 WIB
Pondok Indah Mall, salah satu dari 80 mall dan pusat perbelanjaan yang akan mulai buka besok.
Pondok Indah Mall, salah satu dari 80 mall dan pusat perbelanjaan yang akan mulai buka besok.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai Senin (15/6) besok, sebanyak 80 pusat perbelanjaan atau mall di Jakarta akan kembali beroperasi. Mulai dibuka pukul 11.00 WIB dan ditutup pukul 21.00 WIB. 

Baca juga : Besok, 150 Pasar di Jakarta Akan Kembali Buka

Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat menjelaskan, jam beroperasi mall ini berkurang dari jam buka normal yang biasanya mulai 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca juga : Pemprov DKI Ancam Cabut Izin Operasional Pusat Perbelanjaan Yang Bandel

"Dari data kami ada 80 pusat belanja anggota APPBI yang buka, ada juga mall yang bukan anggota kami. Karena belum beroperasi penuh, saat ini karyawan yang bisa diserap hanya start sekitar 50 persen," ujar Ellen, Minggu (14/6).

Baca juga : Tiga Maskapai Kembali Layani Penerbangan Di Bengkulu

Ellen memastikan, mall anggota APPBI akan menerapkan protokol-protokol kesehatan yang ketat diiringi dengan pengawasan terhadap prinsip-prinsip umum Pembatasan Sosial Berskala Besar masa transisi (PSBBT).  Seperti pengecekan suhu, masker, dan kapasitas ruangan maksimal 50 persen. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.