Dark/Light Mode

Angin Puting Beliung Di Kupang, Puluhan Rumah Hancur

Minggu, 10 Maret 2019 11:41 WIB
Puting beliung yang terjadi di Kupang, Minggu (10/3) mengakibatkan puluhan rumah hancur. (Foto: Antara).
Puting beliung yang terjadi di Kupang, Minggu (10/3) mengakibatkan puluhan rumah hancur. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Angin puting beliung menerjang belasan rumah penduduk di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Akibatnya puluhan rumah rusak. Angin puting beliung yang terjadi Minggu (10/3) sekitar pukul 10.00 WITA.

Selain merusak rumah penduduk, angin puting beliung ikut menumbangkan pohon di jalan El Tari, W.J. Lalamentik, Jalan Soverdi, Maulafa, terminal Oebufu dan Oepura serta Sikumana serta Markas Korem 161/Wirasakti Kupang.

Baca juga : Angin Puting Beliung Tewaskan 14 Orang Di Alabama

Banyaknya pohon yang tumbang menyebabkan arus kendaran di jalan W.J.Lalamentik dan El Tari macet karena lima pohon tumbang dan melintang di tengah jalan protokol ini.

Peristiwa angin puting beliung terjadi saat umat Kristen sedang mengikuti perayaan misa pada hari Minggu juga memutuskan aliran listrik di seluruh wilayah Kota Kupang .

Baca juga : Boateng Lagi Tanding, Eh Rumahnya Dibobol Maling

Dikatakan Yosep Bulan, warga Maulafa, "Angin puting beliung disertai hujan lebat terjadi begitu cepat dan merusak rumah penduduk di Kelurahan Oepura dan Naikoten."

 Menurut Yosep pada saat kejadian listrik langsung padam sehingga warga Maulafa langsung berhamburan ke luar rumah dan panik. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.