Dark/Light Mode

Selama Pandemi Corona

Ciptakan Inovasi Kurikulum Pendidikan Dong

Senin, 26 Oktober 2020 06:49 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. (Istimewa)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Sebanyak 63,4 persen kaum ibu menilai sekolah online membuat pola istirahat atau tidur anak menjadi tidak teratur.

“Mayoritas ibu atau sebanyak 70 persen menilai bahwa sekolah daring tidak efektif jika terus menerus dilakukan,” kata Manajer Marketing Lotte Choco Pie Indonesia, Ingen Ate Malem Meliala, dalam Webinar gratis bertajuk Pentingnya Kesehatan Mental Bagi Para Ibu di Tengah Pandemi, Sabtu (24/10).

Baca juga : Kembangin Usaha Di Masa Pandemi, KKP Dorong Generasi Milenial

Lotte Choco Pie Indonesia bekerja sama dengan LSI Denny JA melakukan survei dan kunjungan kepada para ibu di area Jakarta. Mulai 24 September hingga 8 Oktober 2020 dengan 440 responden yang memiliki anak berumur 3 – 12 tahun.

Program survei ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tingkat kekhawatiran para ibu di tengah pandemi, khususnya mengenai kondisi dan perkembangan anak-anak yang hingga kini masih melakukan KBM dari rumah.

Baca juga : Peserta BPJS Dibiayai Negara, Orang Kaya Bayar Sendiri Dong

Hasil survei menunjukkan, mereka sangat khawatir terhadap Covid-19 karena virus ini membahayakan bagi kesehatan (82,5 persen).

Selain itu dampak Covid-19 ini membuat kondisi ekonomi rumah tangga tidak stabil (56,1 persen). Di sisi lain, mayoritas menilai bahwa sekolah daring tidak efektif jika terus menerus dilakukan (70 persen).

Baca juga : Sumbawa Butuh Pemimpin Cerdas Yang Bisa Kurangi Pengangguran

Ingen mengingatkan, pentingnya mewujudkan premium bonding moment setiap hari melalui pengalaman yang positif, serta komunikasi berkualitas antara ibu dan anak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.