Dark/Light Mode

Pemprov DKI Kewalahan

Warga Diminta Partisipasi Cegah Banjir

Jumat, 30 Oktober 2020 05:53 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat mengunjungi beberapa tempat di Jakarta yang terkena dampak banjir pada Sabtu (10/10/2020) malam. (Foto : Twitter)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat mengunjungi beberapa tempat di Jakarta yang terkena dampak banjir pada Sabtu (10/10/2020) malam. (Foto : Twitter)

 Sebelumnya 
Imbau Bongkar Kios

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, meminta Camat Senen dan para lurah di kecamatan itu mengeluarkan imbauan agar warga membongkar bangunan yang mengganggu saluran penghubung alias Phb di Kali Baru Timur atau Kali Poncol.

Baca juga : PermataNet, Berikan Pengalaman Baru Internet Banking

Saat melakukan kerja bakti di kawasan Bungur, Irwandi menemukan banyak kios yang tak berizin dan menutupi saluran Kali Baru Timur itu. “Saya minta camat dan lurah agar segera membuat surat edaran kepada pemilik bangunan supaya membongkar sendiri bangunnya yang menjorok ke badan saluran Phb Kali Baru Timur,” kata Irwandi.

Saat ke lapangan itu, Irwandi melihat sekitar 70 bangunan yang ditemukan melewati turap selebar 50 sentimeter sampai 2 meter. Hal itu menyulitkan petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat melakukan pengurasan saluran untuk mengantisipasi banjir.

Baca juga : Kemenpora Kawal Penggunaan Dana Pelatnas Cabor

Jika nantinya warga masih membandel dan mempertahankan bangunan liar itu, Irwandi mengatakan, akan menurunkan petu- gas khusus untuk membongkar bangunan-bangunan tersebut. “Jika pemilik bangunan kios tidak mengindahkan, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat yang akan membongkar,” tegasnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.