Dark/Light Mode

26 Pemain Ikut Kursus Kepelatihan Yang Digelar PSSI Di Pati dan Bali

Selasa, 20 Oktober 2020 20:46 WIB
Kursus kepelatihan yang diselenggarakan PSSI untuk para pemain klub. (Foto: PSSI)
Kursus kepelatihan yang diselenggarakan PSSI untuk para pemain klub. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI kembali menggelar kursus kepelatihan, kali ini lisensi B Modul 1 PSSI adakan di dua tempat sekaligus, Pati dan Bali dalam waktu yang bersamaan.

Kedua kursus tersebut berlangsung Senin (19/10) hingga 31 Oktober 2020. Sebelumnya, PSSI mengadakan lisensi C dan D yang diadakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di kota-kota seperti Bandung, Bone, Solo, Sungailiat dan Batu Untuk lisensi B yang berlangsung di Pati, dibuka oleh Yeyen Tumena, selaku perwakilan dari PSSI yang didampingi oleh Saiful Arifin selaku Wakil Bupati Pati Jawa Tengah dan pemilik Safin Pati Footbal Academy.

Baca juga : Dua Pemain Keturunan Jerman Gabung TC Timnas Indonesia U-19 Di Kroasia

Sementara itu, untuk instrukurnya adalah Hanafing, dengan asistennya Kibnu Harto Slamet. Ada 26 peserta yang mengikuti kursus. Sementara untuk yang berlangsung di Bali, dipimpin oleh instruktur Emral Abus dengan asistennya, Jessie Mustamu. 26 peserta mengikuti kursus kepelatihan ini.

“Kedua kursus yang sedang berjalan ini, menambah kegiatan dari agenda kepelatihan PSSI, dimana memang itu merupakan keharusan serta target yang ingin dicapai federasi yaitu untuk menambah sekaligus terus meningkatkan kualitas pelatih yang ada di Indonesia saat ini,” ungkap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca juga : Demi Ketahanan Pangan, Proyek 4 Bendungan Baru Dikebut

la menambahkan para peserta terlihat antusias. "PSSI yakin Indonesia akan melahirkan banyak pemain bola berkualitas yang lahir dari para pelatih yang mengikuti kursus ini,” ujar Indra Sjafri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.