Dark/Light Mode

SUTET Alami Gangguan

Mati Listrik, PLN Terus Lakukan Penormalan

Minggu, 1 November 2020 14:20 WIB
General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Emir Muhaimin
General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Emir Muhaimin

RM.id  Rakyat Merdeka - Akibat hujan deras disertai sambaran petir, sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman.

Info ini disampaikan General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Emir Muhaimin melalui keterangannya, Minggu (1/11).

Baca juga : KPK Amankan Dua Teman Tersangka Penyuap Nurhadi

Sebagian wilayah yang mengalami pemadaman, dilaporkan sudah berangsur menyala kembali. Misalnya Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang. Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih.

"Gangguan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi ( SUTET) 500 KV pada pukul 12.58 WIB," ujar Emir.

Baca juga : Holding PTPN III Lakukan Peremajaan Sawit

SUTET yang mengalami gangguan adalah SUTET Muara Tawar, Cibatu SUTET Depok, Cibinong SUTET Cawang, Muara Tawar SUTET Bekasi Tambun.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam. Secara bertahap, PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya," jelas Emir.

Baca juga : Amanah BUMN, Pertamina Kembangkan Inovasi Bisnis Untuk Perluas Layanan Energi

"Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. proses penormalan terus dilakukan, Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.