Dark/Light Mode

Selama Libur Panjang, Kepulauan Seribu Dikunjungi 9.236 Wisatawan

Senin, 2 November 2020 14:29 WIB
Pulau Ayer, Kepulauan Seribu. (Foto: Istimewa)
Pulau Ayer, Kepulauan Seribu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepulauan Seribu kebagian berkah libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pekan kemarin, 28 Oktober-1 November 2020. Selama libur panjang itu, ada 9.236 wisatawan mengunjungi Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu Puji Astuti merinci, pada 28 Oktober tercatat ada 1.066 wisatawan masuk daerahnya. Kemudian, 29 Oktober mencapai 2.961 orang; 30 Oktober berjumlah 1.181 wisatawan; 31 Oktober ada 2.737 orang; dan pada 1 November mencapai 1.291 wisatawan.

Baca juga : Khawatir Kena Covid Selama Libur Panjang Kemarin? Lakukan 3 Hal Ini

"Wisatawan-wisatawan itu berlibur di pulau permukiman maupun pulau resort," jelasnya, Senin (2/11), seperti dikutip beritajakarta.id.

Puji menjelaskan, berdasarkan monitoring selama libur panjang tersebut, kesadaran wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan cukup tinggi. "Pada prinsipnya, semua sudah menggunakan masker. Kami hanya menemukan beberapa wisatawan melakukan pelanggaran tidak menggunakan masker dengan baik dan benar," terangnya.

Baca juga : Hari ke 3 Libur Panjang, Pelanggan Kereta Api Naik 49 Persen

Ia mengapresiasi kesadaran semua pihak yang ikut serta melakukan pengawasan terkait penerapan protokol kesehatan untuk menuju wisata sehat bebas dari Covid-19. "Jika semua patuh terhadap protokol kesehatan, pariwisata bisa terus berjalan dan perekonomian ikut bergerak," tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.