Dark/Light Mode

Anies Senang, Kamar Hotel Untuk Isolasi Mandiri Pasien OTG Cuma Terisi 21 Persen

Selasa, 3 November 2020 21:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram/aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, keterisian kamar hotel untuk kebutuhan isolasi pasien positif Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) hanya 21 persen. Persentase keterisian tersebut berada di tiga hotel yang tersedia menjadi tempat isolasi pasien OTG, yakni Ibis Style di Mangga Dua, (Jakarta Utara), U Stay Hotel di Mangga Besar (Jakarta Barat), dan Ibis Senen (Jakarta Pusat).

"Tempat-tempat isolasi hotel itu tingkat keterisiannya hanya 21 persen sekarang. Kita bersyukur bahwa angka kasus positifnya menurun," ujar Anies, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/11), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Selama Pandemi, Transaksi QRIS Mandiri Syariah Naik 16 Persen

Mantan Mendikbud ini menyebutkan, tingkat keterisian tempat tidur bagi pasien OTG di hotel pernah mencapai 60 persen. Jumlah tersebut terus berkurang, dan kini tinggal 21 persen. "Pernah mencapai lebih dari 60 persen, saat ini hanya 21 persen," katanya.

Anies lalu menerangkan kapasitas keterisian ruang rawat inap isolasi dan ICU pasien Covid-19 di Jakarta. Untuk ruang rawat inap, keterisian sebesar 55 persen, sedangkan untuk ICU sebanyak 58 persen. "Tentu kami nggak berharap ini melonjak. Tapi, kami pastikan bahwa kapasitasnya ada," tutur Anies.

Baca juga : Kesengat Corona, Ronaldinho Isolasi Mandiri Di Hotel

Dia mengharapkan, kasus Covid-19 di Jakarta ini tak mengendorkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. "Jadi kita waspada dan kepada seluruh masyarakat tetap menggunakan masker di manapun kapanpun dan tetap jaga jarak dan cuci tangan teratur," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.