Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tangani Covid, Pemkab Bogor Gandeng Yayasan Artha Graha Peduli

Kamis, 19 November 2020 21:11 WIB
Tangani Covid, Pemkab Bogor Gandeng Yayasan Artha Graha Peduli

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menandatangani perjanjian kerja sama dengan Yayasan Artha Graha Peduli tentang pemanfaatan Pusdiklat AGP-SGA Cibogo, sebagai tempat isolasi darurat pasien Covid-19.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dari pihak Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Sekretaris Yayasan Artha Graha Peduli, Veni Vanessa Halim di Pusdiklat AGP-SGA Cibogo Kecamatan Megamendung, Kamis (19/11).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya masih terus berjuang menahan laju penyebaran Covid-19. Pemerintah Kabupaten Bogor kini menerapkan PSBB Pra AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru, Red) yang mengatur berbagai aktivitas masyarakat di tengah pandemi.

Baca juga : Kontribusi Tangani Covid-19, Pemerintah Apresiasi Wings Group Indonesia

"Penanganan terpadu dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Bogor bahkan sampai desa serta didukung oleh lapisan masyarakat baik dunia usaha, swasta dan berbagai kalangan di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Pusat Isolasi Cibogo tak hanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan ruang isolasi. Tetapi juga sebagai fasilitas pelayanan kesehatan terhadap pasien Covid-19 dengan konfirmasi Orang Tanpa Gejala (OTG).

Pusat Isolasi Covid-19 Cibogo ini ada di tiga bagian gedung, dengan kapasitas total 66 tempat tidur pasien dan 21 tempat tidur untuk tenaga kesehatan. Dilengkapi fasilitas MCK, tempat olahraga dan tenda dapur umum.

Baca juga : Cegah Covid, KPU Kabupaten Tabanan Batasi Jumlah Pelipat Surat Suara

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Yayasan Artha Graha Peduli, serta semua pihak yang telah berjuang dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Sementara itu, Veni mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian Artha Graha Peduli kepada masyarakat dan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Terutama, kepada mereka yang masuk dalam kategori OTG.

"Yayasan Artha Graha Peduli hanya menyediakan tempat. Alat dan perlengkapan medis lainnya. Semoga saja, mata rantai penyebaran Covid-19 bisa cepat terputus," katanya. [DIR]

Baca juga : Seperti Mendapatkan Air Di Tengah Padang Pasir

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.